Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menggelar Pasar murah di seluruh Kecamatan dikota tanjungbalai, acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagper) dalam rangka peningkatan efisiensi perdagangan dalam negeri dan membantu masyarakat yang kurang mampu dikota tanjungbalai.

Pembukaan Pasar Murah dilaksanakan di Kantor Camat Tanjungbalai Utara (TBU) oleh Asisten Ekbangsos Drs.H Abdul Hayyi Nasution didampingi Kadis Disdagper Arman Fadillah SPd, Camat Tanjungbalai Utara Muhammad Ali, Mewakili Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kanit II Ekonomi Polres Tanjungbalai Aipda Z.E Nasution
(Rabu, 6/6/2018).

Untuk tahun ini, Pemko Tanjungbalai melalui Disdagper menggelar pasar murah di enam titik dimulai dari tanggal 6 Juni hingga 8 Juni mendatang. Untuk hari pertama ini, Disdagper menggelar Pasar murah di kantor camat TBU dan Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung, Untuk besok akan digelar di Kantor Camat Sei Tualang Raso dan Kelurahan Selat Lancang Kecamatan Datuk Bandar Timur dan dihari terakhir akan dilaksanakan di Kantor Disdagper dan Kantor Camat Datuk Bandar.

Pasar murah ini juga digelar dalam rangka mengantisipasi gejolak harga jelang hari besar keagamaan (puasa dan Lebaran) sekaligus menekan laju inflasi,” jelas Asisten Ekbangsos Abdul Hayyi.

Sebelumnya, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Arman Fadillah dalam laporannya menjelaskan, pasar murah yang digelar dalam menyambut bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemko Tanjungbalai mengalokasikan subsidi atas barang bahan pokok. Ada sebanyak 1.000 paket yang akan dijual kepada masyarakat dengan harga 1 Paket Rp.100.000 (Seratus Ribu Rupiah) terdiri dari Beras 10 Kg dengan harga Rp. 57.600, Gula Rp.13.800/ 2 Kg dan Sirup Markisa Rp.15.600/2 botol.

Dari total 1.000 Paket yang dibagikan, Kecamatan Teluk Nibung 170 Paket, Kecamatan TBU 150 Paket, Kecamatan Sei Tualang Raso 170 Paket, Kecamatan Datuk Bandar Timur 160 Paket, Kecamatan Datuk Bandar 150 Paket serta Kecamatan Tanjungbalai Selatan 200 Paket.

Pemko tanjungbalai bekerjasama dengan Bulog Divre III Asahan juga menggelar Operasi Pasar Murah di Pasar Tradisional, salah satunya di Pasar Suprapto dengan variasi harga yang terjangkau dan jauh lebih murah dimana Harga Daging Sapi Rp. 77.000/Kg, Gula Putih Rp.12.000/Kg, Minyak Goreng Rp. 12.000/Kg, Beras Medium Rp 45.850/5 Kg dan Tepung Terigu Rp 7.800/Kg, Papar Arman Fadillah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here