Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gebernur (Pilgub) serentak yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai terus berbenah dan meningkatkan pelayanan dalam perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Sehubungan dengan hal tersebut, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH siang tadi langsung meninjau Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) tanjungbalai yang berlokasi Jalan MT Haryono, Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjungbalai Selatan. Wali Kota didampingi Kadis Dukcapil Indra Halomoan Nasution langsung meninjau proses perekaman E-KTP (Senin, 25/6/2018).

Pelayanan Perekaman dan Pencetakan E-KTP khusus Kota tanjungbalai jelang Pilkada Serentak 27 Juni sesuai surat pemberitahuan yang dikeluarkan dinas Dukcapil tanjungbalai secara intensif melayani Perekaman E-KTP mulai tanggal 21 Juni hingga 27 Juni 2018 mulai pukul 07.30 Wib s/d 21.00 Wib. Hal ini guna mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgibsu) 2018 dengan sukses dan lancar dengan partisipasi Pemilih yang tinggi khusus di kota tanjungbalai, Ujar H.M Syahrial.

“Maka untuk itu tugas ini bukan hanya tanggungjawab Disdukcapil, perlu dukungan aktif dari para Camat, Lurah serta bantuan Kepala Lingkungan (Kepling) yang ada di kota tanjungbalai untuk bersinegri mengimbau dan mengajak warganya melakukan perekaman e-KTP,” kata Wali Kota.

Wali Kota Tanjungbalai juga menghimbau seluruh Warga Tanjungbalai untuk ikut mensukseskan Pilkada 27 Juni mendatang dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing-masing, sebab suara kita akan menentuan Gubernur Sumatera Utara untuk periode 5 Tahun yang akan datang, Ujar H.M Syahrial.

Dijelaskan Indra, dari jumlah data wajib KTP Kota Tanjungbalai, ada sebesar 127.792 jiwa, sedangkan yang telah melakukan perekaman e-KTP berjumlah 109.178 jiwa atau sama dengan 85,43% dari total keseluruhan jumlah warga Kota Tanjungbalai. Jadi ada sekitar 14,57 % atau 18.614 jiwa lagi, warga Kota Tanjungbalai yang belum melakukan perekaman E-KTP.

Berdasarkan data yang diperoleh dari dinas Dukcapil tanjungbalai, peningkatan perekaman E-KTP meningkat 200%, hal ini diungkapkan Kadis Dukcapil tanjungbalai.

Wali Kota H.M Syahrial juga secara keseluruhan meninjau seluruh ruangan yang berada di dinas Dukcapil dan berkomunikasi langsung dengan para ASN serta meninjau Server Pelayanan Perekaman E-KTP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here