Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai Ny. Sri Silvia Novita M. Syahrial meninjau Kegiatan Aksi PKK Peduli Perempuan yang diselenggarakan oleh PKBI Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan PT. Pertamina Provinsi Sumatera Utara dan Pengurus PKK Kota Tanjungbalai. Kegiatan ini berlangsung di Puskesmas Kampung Baru Jln. D.I. Panjaitan Kecamatan Tanjungbalai Utara (3/08).

Tujuan utama dari dari kegiatan ini adalah memberikan pemeriksaan papsmears gratis bagi kurang lebih 200 orang perempuan yang ada di Kecamatan Tanjungbalai Utara ditambah perwakilan perempuan dari kecamatan se Kota Tanjungbalai.

Dari informasi yang didapat pemeriksaan papsmears dilakukan untuk menentukan kesehatan leher rahim (serviks) atau menemukan adanya perubahan abnormal pada sel-sel. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai Ny. Sri Silvia Novita M. Syahrial dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Direktur PKBI Provinsi Sumatera Utara serta Manajer PT. Pertamina Provinsi Sumatera Utara Karena telah memilih Kota Tanjungbalai dan mempercayakan PKK Kota Tanjungbalai sebagai mitra kerja dalam menjalankan program kegiatan ini.

Biaya pemeriksaan papsmears terbilang cukup mahal dikarenakan harus melalui uji coba laboratorium terlebih dahulu oleh karena itu Ketua TP. PKK Kota Tanjungbalai mengharapkan antusiasme para ibu-ibu untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Selesai acara Ketua TP. PKK Kota Tanjungbalai beserta rombongan mengunjungi TK Bina Anaprasa di Jln. DTM. Abdullah Kecamatan Tanjungbalai Utara untuk memberikan hadiah kepada peserta lomba mewarnai dan quiz anak sehat paud.

Turut hadir : Kadis Kesehatan Kota Tanjungbalai Burhanuddin Harahap, SKM,M.Kes; Kepala Puskesmas Kampung Baru dr. H. Ali Azhari juga Camat Tanjungbalai Utara.

LEAVE A REPLY