Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan dalam rangka monitoring 10 program PKK yang terbagi dalam bidang lomba diantaranya adalah Tertib administrasi, Pencegahan KDRT, Pemanfaatan tanah pekarangan, KB-Kesehatan/PHBS, Posyandu dan PT2WKSS di Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar, selasa (19/9).    

Ketua TP. PKK Sumut yang diwakili Ketua Tim Monitoring Kelurahan TP. PKK Sumut Ny. Arjuna menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat secara langsung di lapangan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh TP. PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan, serta perkembangan pelaksanaan 10 program pokok PKK.  

 

Sementara itu ketua TP. PKK  Kota Tanjungbalai Ny. Hj. Sri Silvisa Novita dalam sambutannya menyampaikan TP. PKK Kota menghunjuk Kelurahan Pahang sebagai lokasi pelaksanaan monitoring karena Kelurahan Pahang salah satu kelurahan percontohan yang layak anak yang didukung dengan fasilitas sarana bermain anak, posko pengaduan khusus KDRT, sosialisasi PKDRT yang bervariatif dan inovatif seperti senam, tarian, simulasi serta layanan konseling gratis.

Disampaikannya juga bahwa TP. PKK Kota Tanjungbalai menghadirkan 7 (tujuh) kelurahan percontohan lainnya, yaitu Kelurahan Karya sebagai kategori lomba pemanfaatan lahan pekarangan, Kelurahan Sei Raja sebagai kategori lomba UP2K, Kelurahan Gading sebagai kategori lomba tertib administrasi, Kelurahan Selat Lancang kategori Posyandu, Kelurahan Sejahtera kategori KB-KES, Kelurahan Kapias Pulau Buaya kategori PHBS dan Kelurahan Pematang Pasir untuk PTP2WKSS.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai, asisten I, pimpinan OPD terkait, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungbalai, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungbalai, ketua LPM Kelurahan terkait dan pengurus PKK kota, kecamatan dan kelurahan.

LEAVE A REPLY