Bertempat di depan Pomal Angkatan Laut TBA dilaksanakan nonton bareng film Pengkhianatan G 30 S PKI yang dihadiri Wakil Walikota Tanjungbalai Drs. H. Ismail, mewakili Dandim 0207, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, prajurit TNI Angkatan Laut dan warga Tanjungbalai

Sebelum pemutaran film , Letkol Laut (P) Bagus Badari Amrullah Danlanal Tanjung balai Asahan dalam sambutanya mengatakan Kegiatan nonton bareng G30SPKI atas perintah dari Panglima TNI. Selain itu Danlanal mengucap syukur dan berterima Kasih kepada camat lurah kepling serta masyarakat yg hadir baik dari kalangan anak anak, org tua serta lanjut usia di katakannya antusias masyarakat begitu sangat luar biasa diadakannya nonton bareng.

Wakil Walikota dalam sambutanya mengatakan nonton bareng film Pengkhianatan G30SPKI ini tidak hanya di tonton saja juga untuk mengingatkan kembali peristiwa pemberontakan G30S/PKI tahun 1965, khususnya bagi generasi muda yang tidak mengerti tentang PKI dan bahaya latennya.

Beliau juga menambahkan sedikit cerita sejarah G30SPKI bahwa setelah peristiwa tersebut terjadi, pemerintah Indonesia melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat secara umum.

LEAVE A REPLY