Walikota Tanjungbalai diwakili Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai Drs. H.Abdi Nusa menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Partuha Maujana Simalungun Kota Tanjungbalai dan marsombuh sihol di Gedung Wanita Tanjungbalai( Sabtu 05/08/17)

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan Sekretaris Daerah menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Tanjungbalai meyakini Partuha Maujana Simalungun dan putra-putra Simalungun sangat berperan dan mampu berpartisipasi aktf dalam membantu keberhasilan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,terutama ikut serta menjaga kondisi daerah tetap kondusif. Oleh karenanya keberadaan partuha maujana simalungun akan tetap signifikan dan bahkan diharapkan mengalami peningkatan dalam peran sosial ke masyarakat ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum DPP Presidium Partuha Maujana Simalungun Dr.JR. Saragih,SH MH di wakili Wakil Ketua Umum Drs. Pardi Purba menyatakan kehadiran Partuha Maujana Simalungun di tengah masyarakat Kota Tanjungbalai di harapkan menjadi mitra pemerintah dalam rangka pembangunan kota yang berbudaya dan dapat bergandengan tangan dengan masyarakat yang multi etnis di kota Tanjungbalai.

Mereka yang dilantik sebagai Pengurus DPC Partuha Maujana Simalungun Kota Tanjungbalai Masa Bakti 2017 – 2022 yaitu Ketua Umum Drs. Walman RP Girsang MAP, Sekretaris Umum Nurkamaliah Damanik SPd MPd, Bendahara Umum Elyas Haloho dan unsur kepengurusan lainnya sesuai dengan Surat Keputusan DPP Partuha Maujana Simalungun Nomor 12/SK/DPP/PMS/VI/2017.

Partuha Maujana Simalungun yang didirikan di Jakarta tahun 1960 adalah merupakan wadah kaum cendekiawan masyarakat etnis Simalungun dalam menentukan arah untuk kepentingan etnis Simalungun di manapun berada dan menjadi mitra Pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Bambang H. SE, dan anggota DPRD H. Ridwan Ritonga, Kapolres diwakili Kasat Binmas, Kepala Lapas Tanjungbalai, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai, Pengurus DPP Presidium Partuha Maujana Simalungun, Pengurus DPC Partuha Maujana Simalungun Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Labuhan Batu, Ketua Etnis Melayu Nias Aceh Tionghoa dan etnis lainnya.

Selesai pelantikan dilanjutkan dengan acara Marsombuh Sihol ( Temu Kangen ) berupa penampilan tor-tor dan lagu2 simalungun

LEAVE A REPLY