Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungbalai merupakan organisasi independen dan nirlaba sebagai mitra kerja pemerintah, mempunyai misi untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa berupa produk kerajinan melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan dan pemasaran/promosi hasil kerajinan daerah dengan mengikutsertakan dalam berbagai even pameran baik dalam maupun luar negeri.

 

Guna mewujudkan hal tersebut, Ketua Dekranasda Kota Tanjungbalai Ny. Sri Silvia Novita M. Syahrial secara resmi melantik kepengurusan Dekranasda Kota Tanjungbalai yang terdiri dari Ketua Harian Kadis Perdagangan dan Perindustrian, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan 4 bidang masa bakti 2017-2021 bertempat di pendopo rumah dinas walikota, pada jumat (18/8).

Walikota Tanjungbalai M. Syahrial, SH MH dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Dekranas Kota Tanjungbalai masa bakti 2017-2021, “mudah-mudahan kepengurusan baru ini dapat mengemban amanah untuk memajukan Dekranas Kota Tanjungbalai demi kesejahteraan pengrajin Kota Tanjungbalai”, lanjut walikota.

Disamping itu Walikota termuda ini berharap kepada pengurus Dekranas yang baru agar mampu berkoordinasi dan membangun jaringan dengan BUMN, BUMD, OPD Kota Tanjungbalai dan Stack Holder untuk mewujudkan program-program Dekranas kedepannya dan menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dari MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua Dekranas Kota Tanjungbalai menyampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota Dekranas Kota Tanjungbalai untuk bekerja bersama meningkatkan kualitas dan daya saing produk kerajinan Kota Tanjungbalai melalui program kerja yang inovatif sesuai dengan tema Kemerdekaan RI Tahun 2017. “Indonesia Bekerja Bersama, Tanjungbalai Bekerja Bersama”

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Bambang Herianto,SE, Sekretaris Daerah Drs. H. Abdi Nusa, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai dan para pengrajin se-Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY