Walikota Tanjungbalai M. Syahrial, SH,MH menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Daerah Kota Tanjungbalai periode  2017-2022 oleh pengurus Dewan Masjid Indonesia Wilayah Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Soltar Nasution, MHB Rabu (9/08) di pendopo rumah dinas walikota.

Berdasarkan SK Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sumatera Utara Nomor 05/PW.DMI-SU/SK/VI/2017 Tanggal 6 juni 2017 tentang pengukuhan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Kota Tanjungbalai yang  terpilih sebagai Ketua Harian Drs. H. Datmi Irwan, Sekretaris Herry Gunawan, S.Sos, Bendahara H. Zairil Watan, Ketua Majelis Mustasyar H.Zulkifli Amsar Batubara, Ketua Majelis Pakar DR.H.ABD Syadat Saragih, MA.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Masjid Provinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan pengukuhan kepengurusan tersebut diharapkan pengurus yang baru dilantik dapat memenuhi dan melaksanakan perintah yang telah diamanatkan, dalam upaya menjaga,memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid.

“Sehingga, mereka  mampu untuk mengamalkan nilai – nilai akhlakul karimah dalam menjalankan tugas yang akan diemban nantinya” tegas Drs. H. Soltar Nasution,MHB.

Walikota Tanjungbalai dalam arahannya mengatakan Pemerintah Kota Tanjungbalai mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Tanjungbalai. Semoga pelantikan ini membawa iklim baru kearah perubahan yang lebih baik lagi, serta dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

Walikota juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tanjungbalai akan memberikan bantuan kepada Masjid dan Mushola yang ada di Tanjungbalai serta akan membangun masjid agung bernama “Syekh Abdul Wahab Rokan” di Tanjungbalai.

 

Sebelumnya acara diawali dengan pembacaan ayat suci alquran dan tausiah agama oleh Ustad Drs. Hasanuddin Sinaga,MH imam tetap masjid Istiqlal Jakarta dan merupakan putra daerah Tanjungbalai. Selanjutnya dilakukan pemberian santunan berupa sembako dan uang kepada 60 anak yatim dari 6 kecamatan di Tanjungbalai.

Juga dilakukan acara adat khas budaya melayu yakni upah-upah dan tepung tawar kepada Walikota Tanjungbalai dan istri Ny. Sri Silvia Novita, yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji tanggal 23 agustus tahun ini.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Walikota Tanjungbalai Drs. H. Ismail, perwakilan ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai, Instansi vertikal Tanjungbalai, Pimpinan BUMD/BUMN Kota Tanjungbalai, Pimpinan Ormas Islam Kota Tanjungbalai, Tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY