Bulan Ramadhan adalah bulan ibadah, sekaligus bulan pendidikan dan pembinaan ketaqwaan.Bulan ini merupakan sarana untuk meningkatkan derajat ketaqwaan serta kualitas dan kuantitas ibadah setiap muslim.

Kegiatan Mozaik Ramadhan tahun ini dilaksanakan di Dinas Pendidikan. Dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan Dinas Pendidikan Melaksanakan :
1. lomba lagu religi tingkat SD /MI ,SMP/MTS Sebanyak 67 Peserta SD/MI,26 Peserta SMP /MTS;
2. Lomba Pildacil Tingkat SD sebanyak 66 peserta;
3. Lomba Menghapal AL-Qur’an sebanyak 67 peserta SD/MI dan 26 SMP /MTS
4. Lomba Debat Isi Kandungan Al-Qur’an Tingkat SMP/MTS sebanyak 20 Sekolah;
5. Lomba Cerdas Cermat Isi Kandungan AL-Qur’an Tingkat SMP /MTS sebanyak 20 Sekolah.

Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dan telah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Pendidikan. Walikota Juga berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para pelajar untuk dapat mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat sekaligus mengejar predikat sebagai siswa yang dalam usia muda tetap berprestasi dan religius. Sesuai dengan visi dan misi Walikota Tanjungbalai.

Turut hadir dalam acara tersebut:
Mewakili Ketua DPRD, mewakili Danlanal, mewakili Kapolres, Ketua Dewan Pendidikan, Ketua MUI, OPD, Kepala SD/MI/SMP/Mts.

LEAVE A REPLY