Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan (Kejari TBA) menggelar bhakti sosial donor darah dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58 tahun 2018 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Tanjungbalai (Kamis, 19/7/2018)

Acara yang digelar di Aula Kejaksaan Negeri Tanjungbalai dihadiri Wakil Wali Kota Drs.H Ismail, Kajari TBA Zullikar Tanjung SH,MH, Ketua Palang Merah Kota Tanjungbalai H.Muhammad Kosasih dan Jajaran Pejabat Kejari TBA.

Wakil Wali Kota mengapresiasi sejumlah kegiatan bhakti sosial pihak Kejari TBA dan berharap kedepannya bisa ditingkatkan sebagai bentuk sinergitas mendukung visi-misi pemerintah daerah.

Dikatan Ismail, donor darah, menyantuni warga kurang mampu, tanam bunga serta dzikir dan do’a yang digelar Kejari TBA sudah sangat lengkap dalam mendukung visi Kota Tanjungbalai yaitu, Berprestasi, Relegius, Sejahtera, Indah dan Harmonis atau “BERSIH.

“Artinya, visi Pemkot Tanjungbalai bidang kesehatan, sosial dan spiritual tercakup dalam kegiatan hari bhakti adhyaksa yang gelar har ini merupakan wujud sinergitas antara Kejari TBA dan Pemkot Tanjungbalai,” ujar Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota, H. Ismail mengapresiasi sejumlah kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan pihak Kejari TBA dan berharap kedepannya bisa ditingkatkan sebagai bentuk sinergitas mendukung visi-misi pemerintah daerah.

Dikatan Ismail, donor darah, menyantuni warga kurang mampu, tanam bunga serta dzikir dan do’a yang digelar Kejari TBA sudah sangat lengkap dalam mendukung visi Kota Tanjungbalai yaitu, Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis atau “BERSIH.

“Artinya, visi Pemkot Tanjungbalai bidang kesehatan, sosial dan spiritual tercakup dalam kegiatan hari bhakti adhyaksa yang gelar har ini merupakan wujud sinergitas antara Kejari TBA dan Pemkot Tanjungbalai,” ujar Wakil Wali Kota.

Kepala Kejari TBA Zullikar Tanjung mengatakan, donor darah oleh pihaknya merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan yakni, penanaman pohon produktif, santunan warga kurang mampu dan penyuluhan hukum bagi pelajar SMK.

Menurut Kajari, setelah donor darah ini, malam nanti juga akan dilaksanakan kegiatan Dzikir bersama yang inshaa allah akan diikuti pemerintah kota, kalangan ulama dan masyarakat umum.

“Berbagai kegiatan sosial itu sebagai wujud kepedulian kami sesuai tema peringan HBA yakni Jadikan Diri Kita Insan yang Bermanfaat Bagi Orang Banyak”. Karena Al Quraan juga mengajarkan kita untuk berbuat baik kepada orang lain,” ujar Zullikar Tanjung.

Kajari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) dan berbagai kalangan TNI, Polri, PNS, Insan Pers serta masyarakat umum yang turut menyukseskan bhakti sosial donor darah tersebut.

Sementara itu,
Ketua PMI Tanjungbalai H.Muhammad Kokasih menyambut baik kegiatan donor daerah itu. Sebab PMI sendiri memerlukan sekitar 70 kantong darah per bulan untuk kebutuhan pasokan daerah di Kota Tanjungbalai.

Bhakti Sosial Donor Darah yang digelar oleh Kejari TBA diikuti para Pendonor baik dari Jajaran ASN Kejari TBA, TNI, Polri, ASN Pemko Tanjungbalai serta Masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here