Dalam mempersiapkan calon peserta seleksi penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia tahun 2018. Polres Tanjungbalai melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai, hal ini ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH dan Kapolres Tanjungbalai AKBP.Try Setyadi Artono S.I.K, SH, MH yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra, Polres Tanjungbalai (Rabu, 8/11).

Menurut Kapolres, pembinaan dan latihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2018 ini dalam rangka mempersiapkan calon siswa didik yang bercita-cita atau keinginan untuk mengabdi sebagai anggota Polri baik melalui jalur taruna Akademi Kepolisian, bintara maupun tamtama. Kami dari Polres Tanjungbalai akan berupaya memberikan Pembinaan dan Pembekalan kepada para siswa khususnya anak tanjungbalai yang berkeinginan menjadi anggota Polri melalui seleksi yang akan berlangsung nantinya. Hal ini juga memberikan motivasi dan contoh bagi mereka nantinya sebagai generasi Polri yang diharapkan mampu meningkatkan Citra Polri dan Penegakan hukum dikota Tanjungbalai, Ujar Try Setiadi.

Dengan menjaring animo dan memberikan informasi yang seluas luasnya kepada masyarakat tanjungbalai baik melalui Sosialisasi di sekolah, kantor Kelurahan dan Kecamatan serta media informasi lainnya diharapkan mampu melahirkan anggota Polri yang berasal dari kota tanjungbalai yang nantinya mengabdi di kepolisian dan akan berdinas di Polres Tanjungbalai.

Senada dengan Kapolres, Walikota Tanjungbalai mendukung sepenuhnya kerjasama Polri dengan Pemko Tanjungbalai ini. Satu langkah secara langsung mempersiapkan generasi muda kedepan agar menciptakan satu minat atau keinginan untuk menjadi bagian dan mengabdi ke bagian dari Polri.

“Pesan saya, tetaplah belajar, giat belajar, berlatih, apapun itu jika kita berjalan dan berusaha keras Allah SWT akan meridhoi,” pesan H.M.Syahrial.

Saya juga mengintruksikan kepada OPD terkait agar mendukung kerjasama atau MOU yang telah disepakati ini, sehingga masyarakat dapat lebih mengetahui proses seleksi penerimaan Polri dan kita berharap semoga minat siswa/i kota tanjungbalai untuk menjadi anggota Polri meningkat, Ujarnya lagi.

Ditambahkan lagi dengan adanya Pra Penerimaan Anggota Polri seperti ini melalui pembinaan dan pelatihan yang diberikan akan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi persyaratan dan mempersiapkan diri jelang pelaksanaan Seleksi Penerimaan Polri tahun 2018 mendatang.

Hadir dalam acara tersebut Seluruh Jajaran Polres Tanjungbalai, OPD terkait dilingkungan Pemko Tanjungbalai diantaranya Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa, Staf Ahli bidang Hukum Fatwar Nur, Kadis Pendidikan Tetty Juliani Siregar, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Indra Halomoan, Kadisporapar Siman, Mewakili Dinas Kesehatan serta Siswa/i tingkat SMA.

LEAVE A REPLY