Hari ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kualo Kota Tanjungbalai memiliki Direktur yang baru. Pelantikan Direktur PDAM Tirta Kualo digelar di Aula I Kantor Wali Kota (Selasa, 7/8/2018). Pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH

Terpilih sebagai Direktur PDAM Tirta Kualo yang baru, Ruri Prihatini Lubis SS, M.Si untuk masa bhakti 2018-2022 hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota Tanjungbalai Nomor : 800/189/K/2018 tanggal 1 Agustus 2018. Pemilihan Dirut PDAM Tirta Kualo sendiri sebelumnya dilakukan melalui proses seleksi yang sangat ketat dan akuntabel yang dilakukan oleh Panitia Seleksi, akhirnya Panitia Seleksi (Pansel) Calon Direktur PDAM Tirta Kualo menyerahkan hasil seleksi kepada Wali Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan Direktur PDAM Tirta Kualo yang baru harus mampu menjawab tantangab dalam pengelolaan Sumber Daya Air dan memenuhi kebutuhan air bersih kepada masyarakat dengan harga terjangkau.

Melihat Kompleksitas permasalahan ditubuh PDAM Tirta Kualo Kota Tanjungbalai menuntut Direksi yang baru untuk bekerja keras untuk menyehatkan Perusahaan serta meningkatkan Penyediaan Air Bersih bagi masyarakat kota tanjungbalai, Ujar Wali Kota.

“Direktur yang baru harus mampu bekerja dengan Cepat, Tanggap dan Profesional”

“Ini bukanlah target ringan. Sebab kota Tanjungbalai sejauh ini belum mampu menyediakan 100 persen dari kebutuhan air bersih masyarakat. Tingkat kebocoran air juga masih tinggi. Saya harap Direktur baru fokus membenahi semua ini ke depan “ kata H.M Syahrial.

“Tugas Direktur yang baru juga untuk membuat audit baru agar PDAM bisa keluar dari kondisi tidak sehat. Sehingga lebih leluasa untuk melakukan perbaikan ke depan.,” terangnya lagi.

Hadir juga dalam acara tersebut Forkopimda Kota Tanjungbalai, Plh Seketaris Daerah Halmayanti SH, Kepala OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai dan Jajaran Pejabat PDAM Tirta Kualo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here