Pemerintah Kota Tanjungbalai melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid At-Taubah Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pulau Simardan Kecamatan Datuk Bandar Timur, Selasa Sore (13/6).

Safari Ramadhan ini dipimpin oleh Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH,MH dan dampingi oleh Wakil Walikota Drs.H.Ismail ,Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Lurah di jajaran kecamatan Datuk Bandar Timur.

Ketua LP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang telah berkenan untuk bersilatuhrahmi.
Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Walikota memberikan bantuan berupa loud speaker, gula, teh, dan kopi kepada BKM.

Dihadapan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya mengatakan, bulan suci ramadhan adalah momen memperbaiki diri untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah dengan penuh kekhusukan. Dirinya juga berpesan, bahwa jangan sampai bulan Ramadhan ini berlalu begitu saja tanpa ada efek atau pengaruh dari ibadah yang di laksanakan, untuk dibawa di bulan-bulan yang akan datang sebagai rasa istiqomah dan keteguhan iman hingga bulan Ramadhan berikutnya tiba.

Walikota juga menyinggung permasalahan yang terjadi di Kecamatan Datuk Bandar Timur, khususnya Pulau Simardan, tentang datangnya banjir. Dikatakan Syahrial tidak lama lagi solusi untuk hal itu akan menjawab keresahan warga selama ini, Dirinya mengungkapkan bahwa pemerintah pusat telah memberikan bantuan untuk pembuatan tanggul banjir mengantisipasi datangnya bencana itu. Pembangunan tanggul tersebut sudah ditandai dengan perataan jalan di depan LP Pulau Simardan dan jalan 7 meter sebagai akses penyempurnaan tanggul tersebut.

Tausiyah Agama disampaikan oleh Al-ustad. Syahlan Sitorus B.A.

LEAVE A REPLY