Wakil Walikota Tanjungbalai Drs. H. Ismail menghadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan) yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas walikota pada sabtu (9/9).

 

Wakil Walikota memberi apresiasi atas kehadiran anggota Komisi III DPR RI H. M. Ali Umri, SH,M.Kn yang juga merupakan mantan Walikota Binjai, serta menyambut baik kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Wakil Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kehidupan berbangsa dan bernegara yakni untuk menanamkan rasa cinta tanah air, memiliki wawasan kebangsaan, serta untuk memperkuat potensi integrasi bangsa seperti kerukunan antar umat beragama, kerukunan antar suku, golongan dan lain sebagainya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Momentum sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dapat dijadikan sebagai pembangkit semangat, membangun kesadaran untuk semakin memahami empat pilar kebangsaan yang merupakan dasar dan acuan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara dalam hidup berdampingan dengan rukun dan damai pada bingkai NKRI, dengan demikian Kota Tanjungbalai semakin aman, nyaman dan damai” tambah Drs. H. Ismail.

Anggota Komisi III DPR RI H. M. Ali Umri, SH,M.Kn mengatakan bahwa dalam sosialisasi ini, semuanya diajak untuk lebih mengenali dan memahami landasan ideologi, konstitusi, komitmen kebangsaan serta semangat kesatuan dalam perbedaan yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia yang terangkum dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Disamping itu dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga dilaksanakan dialog membahas masalah sosial masyarakat Tanjungbalai diantaranya intoleransi, narkoba dan penyelundupan.

Sosialisasi ini dihadiri oleh unsur forkopimda, Ketua DPRD, Kepala OPD, camat, lurah, pimpinan partai politik, lembaga adat, tokoh masyarakat H. Zulkifli Amsar Batubara, tokoh agama, tokoh pemuda.

LEAVE A REPLY