Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 di Kota Tanjungbalai tahun ini dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota. Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Ibu Ketua TP.PKK Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial dan Wakil Wali Kota Drs. H Ismail didampingi Ibu Hj. Sarifah Ismail bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tiba di Lokasi Acara Pukul 09.30 Wib.

Upacara peringatan pengibaran bendera Merah Putih juga dihadiri Beberapa pejabat baik dari Instansi Vertikal, BUMD, OKP, Camat, Lurah, Organisasi Wanita, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Insan Pers dan Para Pelajar.

Upacara dimulai pada pukul 10.00 yang diawali dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Ir. Rusnaldi Dharma Siahaan. Selanjutnya Pengibaran Bendera Sang Merah Putih oleh Pasukan Pengkibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berjumlah 65 orang, bertugas sebagai pembawa Baki Ella Fazhira siswa Madrasah Aliyah Alwasliyah Gading anak dari pasangan Dedy Syaputra dan Masita.

Tahun ini, Paskibraka membentuk Formasi “Teratai” Paskibraka dan nantinya pada saat penurunan dalam formasi 73.

Usai Upacara Penaikan Bendera Sang Merah Putih, Seluruh Tamu menyaksikan Penampilan Deville Marching Band dari Marching Band Lumba-lumba, Polisi Cilik (Pocil) Polres Tanjungbalai dan Marching Band Sisingamangaraja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here