Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia (Rakerda MUI) Kota Tanjungbalai yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu malam (15/9/2018) .

Dengan tema ‘’Peran MUI dalam menjawab Persoalan dalam Pembangunan Umat Islam’’. Pembukaan Rakerda MUI dihadiri Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Prof.Dr.H.Abdullahsyah, MA, Ketua Dewan Fatwa MUI Provinsi Sumatera Utara Prof.Dr.H Ramli Abdul Wahid, MA, Forkopimda Tanjungbalai, Ketua MUI Tanjungbalai, Kepala Kemenag Tanjungbalai, Kepala Bea dan Cukai Tanjungbalai, Pimpinan OPD, Para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ustadz dan Ustadzah Se Kota Tanjungbalai.

Sesuai tema Rekerda, Wali Kota Tanjungbalai dalam sambutannya berharap melalui Rakerda MUI yang digelar ini dapat menghasilkan masukan dan solusi kepada Pemerintah untuk menghadapi berbagai permasalahan umat islam dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang religius dan berakhlak mulia sebagaimana tercantum pada salah satu Misi Pemko Tanjungbalai.

Apresiasi yang tinggi kepada Pengurus MUI Kota Tanjungbalai yang telah bekerja keras dalam mensuksseskan Rakerda ini dapat terselenggara dengan baik, Ujar Wali Kota.

Dikaitkan dengan pelaksanaan pembangunan disegala bidang, Khususnya di Kota Tanjungbalai, tatanan masyarakat yang religius dan damai ini merupakan salah satu faktor kunci yang sangat menentukan proses percepatan dan berkualitas tidaknya hasil pembangunan dimaksud.

“Oleh sebab itu, sebagaimana tema yang dikedepankan, melalui Rakerda MUI Kota Tanjungbalai tahun ini, kami berharap MUI bisa benar-benar menghasilkan rumusan-rumusan pemikiran bernas yang implementatif dalam
menguatkan peran ulama di daerah ini dalam mempercepat terwujudnya masyarakat Religius serta hidup dalam kedamaian dan damai dalam kehidupan,” Papar Wali Kota mengakhiri Sambutannya.

Rakerda ini pun akan berlangsung selama dua hari terhitung Sabtu 15 s/d 16 September 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here