Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Asisten Ekbangsos Drs.H Abdul Hayyi Nasution dan Badan Kesbangpol Tanjungbalai menerima audiensi Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungbalai di rumah dinas Wali Kota (Kamis, 11/10/2018). Pertemuan yang dihadiri Ketua FKUB Kota Tanjungbalai H.Haidir Siregar dan pengurus FKUB Kota Tanjungbalai.

Dalam pertemuan tersebut Ketua FKUB memyampaikan akan melaksanakan kegiatan jalan santai Sekaligus Ulang Tahun Kemenag Ke-23 yang akan diikuti oleh seluruh masyarakat dari berbagai lintas agama pada bulan Desember mendatang, Rencana pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Peraturan bersama Kementerian Agama dan Kemendagri pada 12 oktober 2018 mendatang di Gedung MUI yang akan diikuti oleh 100 orang Pelajar SMA serta meminta dukungan Pemko Tanjungbalai untuk keberadaan dan Eksistensi FKUB di Kota Tanjungbalai, Ujar Haidir Siregar.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh FKUB dalam waktu dekat dan berharap kegiatan ini nantinya menjadi motivasi dan keinginan bersama dalam menciptakan tali silaturahmi dan mempererat hubungan Keharmonisan antar umat beragama di Kota Tanjungbalai.

Hal ini sejalan dengan Visi Pemko Tanjungbalai mewujudkan Tanjungbalai Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis “BERSIH” yang pada intinya menciptakan Suasana Damai dan Kondusif di Kota Tanjungbalai, sebut Wali Kota.

Pemko Tanjungbalai pada intinya sangat mendukung peran serta FKUB sebagai Garda Terdepan dalam membantu Pemerintah memberikan Informasi dan Pencerahan kepada masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di Kota Tanjungbalai melalui program-program FKUB yang terdiri dari berbagai lintas agama sehingga dukungan dari semua pihak baik Kepolisian, TNI, DPRD dan Masyarakat menjadi kunci utama dalam mewujudkan Kamtibmas di Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here