Hal ini diungkapkan Walikota H.M Syahrial saat acara Penandatanganan MOU perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan BPJS Kesehatan cabang tanjungbalai untuk penduduk yang didaftarkan menjadi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) melalui BPJS kesehatan Cabang Tanjungbalai

Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kota tanjungbalai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanjungbalai dalam bidang kesehatan, guna mendukung program pemerintah Pusat.

Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH bersama Kepala BPJS Kesehatan Cab.Tanjungbalai dr.Ario Trisaksono menandatangani perjanjian kerjasama untuk penduduk yang didaftarkan menjadi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) melalui BPJS kesehatan Cabang Tanjungbalai di Aula II Kantor Walikota (Senin, 15/1/2018).

Berdasarkan data dari BPJS Kesehatan jumlah penduduk yang didaftarkan pemko tanjungbalai sebanyak 40.000 Jiwa yang ditanggung oleh APBD Pemko Tanjungbalai untuk tahun 2018.

Jumlah penduduk yang didaftarkan berdasarkan data yang diserahkan oleh Dinas Sosial kota tanjungbalai sebagai peserta penerima bantuan iuran.

Walikota H.M Syahrial sangat mendukung program ini dan mengajak seluruh warga kota tanjungbalai wujudkan Program “Ayo Cinta Kesehatan Mulai Saat Ini”. Saya berharap kalau bisa masa periode saya seluruh masyarakat kota tanjungbalai ikut serta dalam program BPJS Kesehatan ini, Ungkap H.M Syahrial.

Apalagi jika dilihat dari Letak geografis Kota tanjungbalai yang menjadi kota alternatif juga bagi warga Kab.Asahan dalam berobat. Untuk itu, saya berharap nantinya seluruh pihak dapat bekerjasama dalam program BPJS kesehatan ini tidak hanya Rumah Sakit Daerah tetapi juga Rumah Sakit Swasta maupun Puskesmas dan Klinik Kesehatan lainnya yang ada dikota tanjungbalai terlibat dalam kegiatan ini. Semoga MOU ini nantinya dapat berjalan dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kota tanjungbalai.

Acara yang dihadiri Kabag Hukum dan HAM Setdako Tanjungbalai Abdul Rasyid Lubis, Mewakili Dinas Sosial serta Jajaran BPJS Kesehatan Cabang Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here