Pangkalan TNI AL Tanjungbalai-Asahan memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2018 ini dengan cara berbeda. Kali ini Peringatan Hari Dharma Samudera dipusatkan di Pulau Beswesen yang merupakan salah satu destinasi wisata yang akan dikembangkan oleh pemerintah kota tanjungbalai dengan menggelar penyelaman bersama diperairan Sungai Asahan, Pulau Beswesen (Selasa, 16/1/2018).

Penyelaman yang diikuti oleh Forkopimda Tanjungbalai diantaranya Danlanal TBA Letkol (P) Yudo Ponco Ari, Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH, Kapolres AKBP. Tri Setyadi Artono, Kajari Zullikar SH,MH Tanjung didampingi jajaran TNI AL Tanjungbalai-Asahan.

Peringatan Hari Dharma Samudera, merupakan pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan samudera yang telah gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara dan Bangsa Republik Indonesia.

Hal inilah yang menjadi motivasi Pangkalan TNI AL Tanjungbalai – Asahan menggelar kegiatan ini, sebagai wujud komitmen dan penghormatan akan perjuangan Para pahlawan,khususnya TNI AL.

Walikota H.M Syahrial mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan, semoga hal ini menjadi motivasi bagi kita semua khususnya para generasi muda bangsa dalam mewujudkan masa depan yang gemilang dan berprestasi. Kita tau Indonesia merupakan negara kepulauan dan memiliki wilayah laut yang cukup luas, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga keutuhan bangsa dan wilayah NKRI dengan Komitmen yang nyata.

Penyematan PIN dan Pemberian Penghargaan diberikan langsung oleh Danlanal TBA Letkol (P) Yudo Ponco Ari kepada Para Peserta yang mengikuti Penyelaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here