Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH pagi ini menghadiri acara Serah Terima Kegiatan Pembangunan TA 2017 di dua kecamatan. Kegiatan Pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Sei Tualang Raso tepatnya di Gedung Bersejarah Tanjungbalai, Kelurahan Sei Raja (Selasa, 13/2/2018). Acara yang juga dihadiri oleh Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa, Staf Ahli, Asisten, OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta seluruh Masyarakat penerima Bantuan.

Kegiatan Pembangunan TA 2017 ini terwujud melalui Program Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai.

Acara serah terima kegiatan pembangunan TA 2017 dilaksanakan di Dua Lokasi yakni di Kecamatan Sei Tualang Raso yang dipusatkan di Gedung Bersejarah bagi Masyarakat Penerima Kegiatan Pembangunan di wilayah Kecamatan Sei Tualang Raso, Kecamatan Teluk Nibung dan Kecamatan Tanjungbalai Utara serta di Kecamatan Datuk Bandar yang dipusatkan di Gedung Olahraga Tanjungbalai bagi Masyarakat Penerima Pembangunan di wilayah Kecamatan Datuk Bandar, Kecamatan Datuk Bandar Timur dan Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Walikota H.M Syahrial menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam menjamin pemerataan dan memperhatikan tingkat kebutuhan masyarakat, walaupun disadari bahwa masih banyak kebutuhan masyarakat dalam berbagai sektor yang belum sepenuhnya terwujud. Namun saya dan Seluruh OPD bekerjasama dengan Legislatif akan tetap berupaya agar kebutuhan pembangunan diseluruh kecamatan yang ada dikota Tanjungbalai dapat terlaksana dengan baik.

Ditambahkan lagi, Saya menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya dalam mencapai peningkatan pembangunan Sarana dan Prasarana yang meliputi Kegiatan Bedah Rumah, Pembangunan Sarana Pendidikan, Rumah Ibadah serta pembangunan dan rehabilitasi gedung kantor yang dananya bersumber dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017, Ujar H.M Syahrial.

Serah terima kegiatan pembangunan ini merupakan salah satu cara mendukung dan mempercepat upaya peningkatan perekonomian warga, mendorong terwujudnya sistem pendidikan berstandar nasional serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Tanjungbalai.

Beberapa hal yang perlu diketahui Kegiatan Bedah Rumah ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan memiliki rumah tempat tinggal yang kurang/tidak layak huni dengan total 535 Unit, Perbaikan Rumah Ibadah baik Musholla, Masjid maupun gereja merupakan upaya Pemko Tanjungbalai dalam mewujudkan kota yang religius dengan Jumlah 39 Rumah Ibadah, Rehabilitasi Gedung Sekolah dan Penambahan Ruang Kelas baru sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan serta Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan dalam mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat, Papar H.M Syahrial lagi.

Dalam kesempatan tersebut Walikota H.M Syahrial juga menandatangani Prasasti Pembangunan Jembatan Hj. Syafiah yang menghubungkan Kelurahan Beting Kuala Kapias dan Sei Raja serta menyerahkan bantuan program pengembangan perumahan yang bersumber dari APBD DAK tahun 2017 dengan rincian Kecamatan Sei Tualang Raso 134 Orang, Kecamatan Teluk Bitung 76 orang, Kec. Tanjungbalai Utara 45 orang, Kec. Datuk Bandar Timur 150 orang, Kec. Datuk Bandar 119 orang, Kec. Tanjungbalai Selatan 8 orang serta Dinas Pendidikan 5 buah. Sedangkan pelaksanaan kegiatan program pengembangan wilayah strategis dan cepat tumbuh pemko Tanjungbalai pada dinas Perumahan dan Permukiman yang meliputi Kegiatan Rehabilitasi Rumah Ibadah (Musholla, Masjid dan Gereja) serta Penambahan Ruang Kelas Baru dengan total 44 buah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here