BPKPAD Pemko Tanjungbalai melaksanakan Kegiatan Bimbingan teknis pencatatan persediaan belanja OPD Se Kota Tanjungbalai, acara yang dilaksanakan di Aula I Kantor Walikota (Kamis, 7/12) dibuka langsung Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya dalam melakukan tertib administrasi khususnya dalam tatacara pencatatan persediaan belanja pada masing-masing OPD serta pembekalan bagi seluruh Bendahara pengeluaran dan pengurus barang dan jasa dalam bersinergi dan saling bekerjasama dalam mencatat Barang Milik Negara (BMN) dan melaporkan ke bidang Aset melalui rekonsiliasi yang telah dijadwalkan.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 7 Desember s/d 8 Desember 2017 dan diikuti oleh 130 peserta yang terdiri dari Bendahara pengeluaran OPD, Pengurus barang OPD dan RS. Tengku Mansyur tanjungbalai serta Koordinator Pendidikan Kecamatan sekota tanjungbalai.

Walikota H.M Syahrial menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan berhubungan dengan adanya temuan BPK RI Perwakilan Propinsi Sumatera Utara terhadap Laporan Keuangan Pemko Tanjungbalai tahun 2016 yang merekomendasikan bahwa pencatatan laporan persediaan belanja yang dilaksanakan setiap OPD belum sesuai dengan aturan yang ada saat ini sebagaimana Permendagri Nomor 19 tahun 2016 tentang pengelolaan barang milik daerah dan Pencatatan persediaan kita masih mengacu pada peraturan Walikota Nomor 24 tahun 2015 tentang Pedoman pengelolaan barang persediaan pemerintah kota tanjungbalai.

HARAPAN

Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini semua tatacara Pelaporan persediaan belanja dapat dilakukan sesuai aturan yang ada, Ujar H.M.Syahrial.

“Saya mau semua laporan Aset dan Persediaan OPD sudah Harus selesai pada bulan Januari 2018 dan laporan keuangan OPD dapat disampaikan ke BPKPAD pada akhir Januari 2018, ungkapnya lagi.”

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Narasumber dari BPKP Perwakilan Propinsi Sumatera Utara Syahniar SE dan Dina E Sembiring SE, Asisten Administrasi Halmayanti, Ka. BPKPAD Irwansakti Nasution dan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY