Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan TMMD Ke 99 TA 2017 di Wilayah KODAM I/BB dilaksanakan di Ruang Rapat Bina Yudha Lt IV Makodam I/BB (Senin, 19/6). Acara dihadiri Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Para Ketua DPRD, Dandim, Kapala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kepala BPMPD Kab/Kota yang tahun ini melaksanakan TMMD Ke 99 serta jajaran Pejabat Kodam I/BB.

Rapat yang dipimpin langsung oleh KASDAM I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang didampingi Irdam I/BB Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi. Rakor bertujuan mendengarkan paparan dari masing-masing KODIM dan Daerah yang pada tahun 2017 ini melaksanakan TMMD Ke 99. Sebagaimana diketahui tahun ini untuk Jajaran KODAM I/BB terdapat 5 KODIM yang melaksanakan kegiatan TMMD diantaranya Wilayah KODIM 0208/AS yang pada tahun ini melaksanakan Kegiatan TMMD di daerah Kelurahan Selat Lancang, Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur dan Kelurahan Gading, Kelurahan Pahang di Kecamatan Datuk Bandar, KODIM 03/Kampar, KODIM 0304/Agam, KODIM 033/Bintan serta KODIM 0201/Medan.
Sebagaimana yang diungkapkan KASDAM I/BB bahwasanya pelaksanaan TMMD merupakan program terpadu TNI dalam dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terisolasi, daerah pinggiran dan terbelakang. TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang sinergis, terintegrasi dan sangat terorganisir, memiliki maksud, tujuan dan manfaatnya yang jelas, baik bagi kepentingan TNI, Masyarakat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Untuk itu KASDAM I/BB berpesan agar dalam dalam pelaksanaan Program TMMD ini TNI harus mendekatkan diri pada masyarakat, ungkap KASDAM I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang.

Dukungan dari Pemerintah daerah sangatlah penting guna mensukseskan program ini berhasil nantinya.

Sebelumnya dalam Paparan disampaikan bahwasanya diseluruh KODIM telah melaksanakan Pra TMMD dan puncak pelaksanaan TMMD dimasing-masing daerah akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juli hingga 4 Agustus 2017.

LEAVE A REPLY