Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi meluncurkan 3 buku biografi, di Ballroom Hotel Adimulia, Medan, Minggu malam (15/4/2018). Peluncuran buku ini menjadi istimewa, karena bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Tiga buku tersebut adalah “Sumut Paten” dan “Kata Mereka” karya Izharry Agusjaya Moenzir, mantan wartawan Waspada. Serta buku “Membangun Dengan Kesederhanaan: Biografi Sosial, Politik, Ekonomi, Budaya dan Keagamaan” yang ditulis oleh Prof Dr Hasan Bakti Nasution MA, Dr Fuji Rahmadi P MA, Drs H Amhar Nasution MA, dan Drs Buang Agus S.

Walikota tanjungbalai H.M Syahrial SH, MH mengapresiasi Peluncuran buku Gubsu Tengku Erry Nuradi, semoga buku yang berisi Biografi dan perjalanan karir kepemimpinan Gubsu ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi warga Sumatera utara. Menjelang masa akhir tugas Gubsu, saya mengucapkan selamat atas apa yang telah diberikan bagi kemajuan Provinsi Sumatera Utara sehingga bisa menjadi salah satu Provinsi yang terbaik diindonesia, ujar H.M Syahrial.

Gubsu menyampaikan, 3 buku tersebut sengaja dilaunching bertepatan dengan HUT Provsu. “Sengaja dilaunching pada hari ini, karena ini adalah hari bahagia ulang tahun Sumut ke -70. Momen ulang tahun Sumut adalah saat yang tepat untuk meluncurkan buku,” katanya.

Buku yang diluncurkan tersebut memperlihatkan biografi Tengku Erry secara lengkap. Baik perjalanan hidup pribadi maupun karir kepemimpinannya. Buku tersebut juga memuat pandangan dan kesan pribadi tokoh masyarakat, elit politik, dan birokrat nasional maupun Sumatera Utara tentang Tengku Erry Nuradi.

Peluncuran buku ditandai dengan penekanan tombol oleh Tengku Erry Nuradi, didampingi Ketua TP PKK Sumut Ny Hj Evi Diana Erry Nuradi, Bupati Serdang Bedagai Soekirman, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, dan Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjutak.

Penampilan dari penyanyi terkenal Ebiet G Ade semakin melengkapi kemeriahan peluncuran buku tersebut. Semua penonton serempak menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan oleh Ebiet G ade.

Turut hadir sejumlah bupati dan walikota se-Sumut, diantaranya Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad Sibarani, Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, mantan Gubsu Syamsul Arifin, mantan Sekdaprovsu RE Nainggolan, unsur Forkopimda, dari OPD Provsu dan undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here