Walikota Tanjungbalai : “Perkembangan Dunia Pendidikan Menjadi Prioritas bagi peningkatan kualitas dan Prestasi Pemerintah Kota Tanjungbalai”.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan merupakan satu Universitas terbaik di Sumatera Utara yang telah terdiri dari 8 (Delapan) Program Strata 1 dan 8 (Delapan) Pascasarjana.

Melihat Perkembangan Dunia Pendidikan yang berkembang dengan pesat saat ini, Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH bertindak cepat dengan melakukan kerjasama dengan UMSU, Medan. Walikota Tanjungbalai langsung melakukan Kunjungan kerja sekaligus melihat langsung beberapa potensi Pendidikan baik Strata 1 maupun Pascasarjana bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Siswa/I lulusan SMA yang ingin melanjutkan studi di UMSU. Dalam kunjungan di UMSU Walikota Tanjungbalai M.Syahrial diterima langsung oleh Rektor UMSU DR. Drs. Agussani MAP (Senin, 15/5) diruang kerjanya. Dalam pertemuan tersebut Walikota Tanjungbalai menjelaskan tentang rencana yang akan dilaksanakan melalui Kebijakan MOU dengan UMSU terkait Pengembangan Pendidikan dikota Tanjungbalai.

Kebijakan tersebut merupakan komitmen Walikota melalui salah satu Visi-Misi yakni “BERPRESTASI”. Dalam Kesempatan tersebut Walikota Tanjungbalai juga berkesempatan melihat langsung beberapa ruangan dan Fasilitas Fakultas yang ada di UMSU. Salah satunya Fakultas Poli Gigi. Dalam menindaklanjuti MOU tersebut nantinya Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas pendidikan dalam waktu dekat akan melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MOU) dengan UMSU yang difasilitasi oleh Pembantu Rektor I bidang Akdemik Dr.H.Muhammad Arifin Gultom SH,M.Hum.

Walikota Tanjungbalai berharap nantinya melalui Kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi ASN dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai yang akan melanjutkan Pendidikan Strata 1 maupun Pascasarjana serta bagi Siswa/i tingkat SMA yang akan melanjutkan Program Studinya, saya berharap dengan kebijakan yang saya lakukan ini akan meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Prestasi Dunia Pendidikan di Kota Tanjungbalai, Ujar M.Syahrial.

Rektor UMSU DR. Drs. Agussani MAP menyambut baik rencana Pemerintah Kota Tanjungbalai yang akan menjalin kerjasama dengan pihak UMSU, semoga dengan terlaksananya MOU tersebut nantinya akan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan Dunia Pendidikan dikota Tanjungbalai. Hadir dalam kunjungan tersebut Jajaran Rektorat UMSU.

LEAVE A REPLY