Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha Kualo Kota Tanjungbalai menjalin Kerjasama dengan PT.Pelindo I Cab.Tanjungbalai-Asahan dalam pengelolaan PAS Terminal Penumpang di Pelabuhan Teluk Nibung, hal ini ditandai dengan dilakukannya Penandatanganan MOU Kerjasama yang berlangsung di Aula II Kantor Walikota (Rabu, 13/12). Hadir langsung dari pihak PT.Pelindo I Cab.Tanjungbalai-Asahan Jonni Sitompul, Direktur Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha Kualo Kota Tanjungbalai Ir. Mu’as Lubis.

Pengelolaan Kerjasama ini merupakan bentuk upaya dalam mensinergikan otoritas dan Potensi Sumber Daya dari kedua belah pihak (PT.Pelindo I Cab.Tanjungbalai-Asahan dengan PUD Aneka Usaha Kualo Kota Tanjungbalai) dan Upaya dalam meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa terminal penumpang di pelabuhan Teluk Nibung.

Sebelumnya Pemko Tanjungbalai telah menandatangani MOU dengan PT.Pelindo I pada tanggal 8 Agustus 2017 tentang Kerjasama Kepelabuhanan di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai-Asahan.

Perjanjian Kerjasama ini berlangsung untuk jangka waktu selama 2 Tahun Fosting mulai tanggal 1 Januari 2018.

Walikota H.M.Syahrial berharap nantinya Kerjasama ini tidak hanya sekedar tentang pengelolaan PAS Terminal Penumpang tetapi dikembangkan lebih banyak lagi dalam rangka peningkatan PAD kota tanjungbalai. Pemko tanjungbalai juga akan terus berupaya mendorong pembangunan sarana pendukung seperti pembangunan Jalan Lingkar Utara, Sebut H.M Syahrial.

Acara yang dihadiri Senior Manager Pemasaran PT.Pelindo I Medan Harison Bangun, Wakil Ketua DPRD Rusnaldi Darma, Kasi Datun Kejari Tanjungbalai, Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa, Ka. OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai, Dewan Pengawas PUD Aneka Usaha Kualo, Syahbandar tanjungbalai, Imigrasi serta Intansi lainnya.

LEAVE A REPLY