Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial SH, MH meninjau langsung Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dikota tanjungbalai. Lokasi Sekolah yang dikunjungi yakni SMA Negeri 1 kota tanjungbalai yang beralamat dijalan MT.Haryono Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan (Rabu, 11/4/2018).

Dari hasil pantauan dilapangan, UNBK hari ketiga berjalan sukses dan lancar. Ujian pun berlangsung aman dan tidak menimbulkan kendala apapun.

Walikota tanjungbalai H.M Syahrial melihat langsung para siswa yang sedang mengikuti UNBK diruangan. Sesekali Walikota menyapa para siswa dan mengajak semua siswa yang sedang mengikuti ujian serius dan fokus menjawab soal-soal yang diberikan. Lihat pertanyaan dengan baik, baca baru jawab pertanyaannya, jangan kerjasama dan periksa lagi jawaban kalian dengan benar baru tinggalkan ruangan, ujar walikota tanjungbalai.

H.M Syahrial bersyukur pelaksanaan UNBK tingkat SMA dikota tanjungbalai tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, sebelumnya pelaksanaan UNBK tingkat SMK telah berlangsung mulai 2 s/d 5 April 2018 yang lalu. Saat ini merupakan hari ketiga pelaksanaan UNBK tingkat SMA yang dimulai 9 s/d 12 April 2018 dan diikuti 3.541 siswa SMA Negeri/Swasta sekota tanjungbalai.

Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Tanjungbalai diikuti 286 Siswa/i yang terdiri dari Jurusan IPA 185 Siswa dan IPS 101 siswa dengan klasifikasi siswa laki-laki 104 siswa dan perempuan 182 siswa. Pada hari ketiga pelaksanaan UNBK, para siswa mengikuti Ujian Bahasa Inggris.

Walikota tanjungbalai berharap nantinya para siswa kami semua baik SMK/SMA dan nantinya tingkat SMP dan SD lulus 100% semua.

Usai pelaksanaan UNBK, Walikota tanjungbalai memberikan E-KTP (KTP Elektronik) kepada 153 siswa saat memimpin Apel didepan para siswa SMA dan Guru. Untuk saat ini Disdukcatpil baru mencetak 153 KTP Elektronik dan akan segera menyusul untuk pencetakannya setelah selesai entri data yang diterima Disdukcatpil tanjungbalai.

Hadir juga dalam peninjauan UNBK tersebut Kepala UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara H.Rahmad Hidayat Rambe M.Pd, Kadis Dukcapil tanjungbalai Indra Halomoan Nasution, Kepala SMA 1 Deddi Ansari, Kabag Humas dan Protokol Nurmalini Marpaung serta para guru dan siswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here