Wali Kota Tanjungbalai Meresmikan Jaringan Baru Listrik Desa yang berlokasi di Lingkungan III Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso (Kamis, 16/8/2018).

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial berterimakasih kepada PLN yang telah membangun jaringan listrik pedesaan.
Terlebih di satu Lingkungan yakni Lingkungan II Kelurahan Sei Raja yang jadi tempat untuk peresmian listrik pedesaan kali ini.

“Jadi masuknya listrik ke desa ini tentu Pemko Tanjungbalai dan masyarakat berterimakasih kepada PLN, Mudah-mudahan di seluruh wilayah Kota Tanjungbalai bisa dialiri listrik semuanya. Terkait persoalan listrik ini pasti masyarakat sangat mendukung karena memang membutuhkannya,” lanjutnya.

Wali Kota H.M Syahrial berpesan kepada masyarakat agar menggunkan listrik secara baik dan benar. Serta berhemat atau gunakan listrik sepentingnya saja.

“Sebab itu mari kita semua khususnya kepada PLN, saya minta untuk mensosialisasikan menggenai dampak listrik ini,” tuturnya.

Ia menambahkan setelah masuk listrik ini tentu semua pihak terkait termasuk Pemko Tanjungbalai akan terus memikirkan hal selanjutnya. Misalnya untuk meningkatkan perekonomian, pendidikan pada masyarakat tersebut.

Untuk diketahui Jaringan Baru Listrik Desa di Lingkungan III ini disuplay dari Gardu Induk Kisaran melalui Penyulang KN.1 dengan dibangunnya Hantaran Udara Tegangan Menengah (HUTM) 20 KV sepanjang 1.0 Kilo Meter Sirkuit (KMS) dengan jumlah tiang 12 meter (24 batang). Serta dibangun juga Trafo Distribusi 20 KV dengan Kapasitas daya 50 kVA 3phs = 1 unit. Dibangun juga Hantaran Udara Tegangan Rendah (HUTR) 220/380 V sepanjang 1.1 KMS dengan jumlah tiang 9 Meter (28 batang) yang nantinya akan melayani 21 Pemohon pelanggan yang ingin memiliki listrik. Alhamdulillah ini merupakan Kado Kemerdekaan bagi masyarakat Lingkungan III Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Ujar Pimpinan PLN Rayon Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here