Jamaah Haji asal Kota Tanjungbalai yang tergabung dalam kloter 2 direncanakan berangkat menuju Asrama Haji Medan pada Jumat 28 Juli 2017 diberi bimbingan dan upah upah oleh Walikota Tanjungbalai bersama OPD lainya dalam rangka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Akbar 1438H/2017M di Pendopo Rumah Dinas Walikota (Senin, 17 Juli 2017).

 

Walikota Tanjungbalai M.Syahrial, SH.MH bersama Wakil Walikota,Sekda, Danlanal Tanjungbalai, Tokoh Masyarakat dan OPD lainnya memberikan tepung tawar dan menyerahkan kain sarung kepada calon jamaah haji sebagai rasa syukur dan doa agar diberi keselamatan dan keberkahan dalam menunaikan ibadah haji yang merupakan salah satu Rukun Islam.

Ketua PW IPHI Sumatera Utara Ahmad husin dalam sambutannya mengharapkan para jamaah haji ikhlas dalam menjalankan ibadah agar tercipta haji yang mabrur.

Walikota menyampaikan akan meningkatkan kualitas dan hak hak pembimbing haji di Kota Tanjungbalai, dan jika diberi kesempatan dan kemudahan akan berangkat haji pada tahun ini.Jamaah haji asal Kota Tanjungbalai direncanakan akan berangkat menuju asrama haji pada hari jumat 28 Juli dan akan berangkat menuju Madinah menunaikan ibadah haji pada tanggal 29 Juli selama maksimal 41 hari yang tergabung di kloter 2 bersama Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai. Direncanakan kembali pada 8 september 2017.

Calon Jamaah haji Tanjungbalai pada tahun ini terdiri dari 88 orang dengan rincian :
Kecamatan Datuk Bandar Timur 24 orang;
Kecamatan Datuk Bandar 21 orang;
Kecamatan Tanjungbalai Selatan 19 orang;
Kecamatan Tanjungbalai Utara 7 orang; dan
Kecamatan Teluk Nibung 17 orang.

Hadir dalam acara tersebut : Wakil Walikota Tanjungbalai Drs.H.Ismail, Ketua IPHI Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Husin; mewakili Ketua DPRD Kota Tanjungbalai H.Taufik Agustian Azhar,
Se; Danlanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P)/Bagus Amrullah; Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tanjungbalai; Asisten; Staf Ahli; OPD di Lingkungan Pemko Tanjungbalai; Camat Se Kota Tanjungbalai, Ketua MUI Tanjungbalai; Tokoh Masyarakat Tanjungbalai H. Zulkifli Amsar Batubara; Pimpinan Bank; Tokoh Agama;dan Tokoh Pemuda.

LEAVE A REPLY