apel-nusantaraApel Nasional Nusantara Bersatu digelar serentak di seluruh Indonesia hari ini. Di Kota Tanjungbalai sendiri, apel nasional terpusat di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Rabu, 30/11).

Apel digelar mulai pukul 07.45 WIB. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH,MH didampingi Wakil Walikota Drs.H.Ismail serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai diantaranya Ketua DRPD Tanjungbalai Bambang Harianto SE,Ketua Pengadilan Negeri Ulina Marbun SH,MH,Mewakili Dandim 0208/AS, Mewakili Danlanal TBA,Kejari Tanjungbalai serta Seketaris Daerah Kota tanjungbalai.

Apel ini bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Peserta apel terdiri dari pelajar dari tingkat SMP, tingkat SMA se kota tanjungbalai, etnis, tokoh lintas agama, tokoh pemuda, budayawan, dan TNI-POLRI.

Seusai apel, diadakan rangkaian acara lain seperti orasi dari Walikota Tanjungbalai,Ketua DPRD, Tokoh Agama yang tergabung dalam FKUB Tanjungbalai dan Ketua KNPI, Penandatanganan Komitmen Bersama oleh seluruh perserta Apel dalam menjaga Keutuhan NKRI, penampilan kebudayaan dari etnis kota tanjungbalai serta doa lintas agama.

apel-nusantara2Sekadar diketahui, acara Nusantara Bersatu digagas oleh Gatot Nurmantyo. Aksi ini digelar lantaran Indonesia saat ini sedang dihadapkan dengan unjuk rasa.
“Oleh karena itu kita semua perlu melaksanakan Nusantara Bersatu pada tanggal 30 nanti di semua daerah cari lapangan besar berkumpul bersama-sama,” kata Gatot beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here