Walikota Tanjungbalai M. Syahrial, SH.MH; Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang; Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain; dan Plh. Walikota Pematang Siantar Hefriansyah beserta seluruh rombongan dan tamu undangan berkumpul di pendopo rumah dinas Walikota Tanjungbalai pada Selasa malam, 4 juli 2017.

Pemko Tanjungbalai pada tahun ini berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan halal bi halal yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya bersama 4 kepala daerah yang secara teritorial berdampingan.

Walikota Tanjungbalai sebagai tuan rumah diberi kesempatan pertama untuk memberikan sambutan dan salam hangat kepada seluruh rombongan. Walikota berterima kasih karena berkesempatan menjadi tuan rumah pada tahun ini. Walikota juga mengapresiasi hubungan baik 4 daerah terutama dengan Kabupaten Asahan yang sudah menyelesaikan beberapa tapal batas antara kedua daerah, salah satunya Pulau Beswesen yang saat ini menjadi destinasi wisata baru di Kota Tanjungbalai.

Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain yang diberi kesempatan kedua menyampaikan harapannya agar walikota termuda di Indonesia M Syahrial, SH.MH akan terus melanjutkan hubungan baik 4 daerah ini kedepanya, karena Bupati Asahan dan Batubara saat ini pada periode akhir masa jabatannya. M Syahrial yang masih muda dan panjang karirnya diharapkan penyambung hubungan baik 4 daerah.

Ok Arya yang hadir bersama Ketua DPRD Batubara bersama OPD lainya juga mengatakan ini adalah reuni daerah yang pernah sama sama di dalam teritorial Provinsi Sumatera Timur pada saat itu sebelum terjadinya beberapa kali pemekaran, sangat jarang terjalin kekompakan antara kepala daerah seperti ini.

Sambutan terakhir dari Plh Walikota Pematang Siantar juga mengatakan salut dengam keakraban 4 daerah ini dan memberikan apresiasi kepada M. Syahrial sebagai Walikota termuda kebanggan Sumatera Utara.
Secara pribadi Hefriansyah memberi hormat kepada Bupati Batubara OK Arya yang berjasa pada dirinya dalam berproses menapaki posisi saat ini.

Acara penuh hangat dan berakhir dengan kejutan dari Walikota dan Ketua PKK Kota Tanjungbalai kepada Bupati Asahan dan istri yang bertepatan merayakan 25 tahun pernikahan mereka.

LEAVE A REPLY