Gubernur Sumatera Utara Ir.Tengku Erry Nuradi M.Si didampingi Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai serta Seketaris Daerah Tanjungbalai menyambut Ribuan Peserta Pawai Gebyar Pendidikan dalam rangka Peringatan Hardiknas tahun 2017 di Lap.Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Jumat, 5/5).

 

 

Sebelumnya Seluruh Peserta yang terdiri dari Siswa/I tingkat SD,SMP dan SMA sederajat baik Negeri maupun Swasta dilepas oleh Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa dari Depan Kantor Dinas Pendidikan Jl. Gaharu.

Gubernur Sumatera Utara Ir.T.Erry Nuradi M.Si yang tiba di lokasi penyambutan Peserta Pawai sebelumnya juga menerima sambutan dan kalungan bunga dari Siswa bersama Walikota Tanjungbalai.

Dalam sambutan singkat yang disampaikan Gubsu mengapresiasi kegiatan Gebyar Pendidikan yang dilaksanakan saat ini di Kota Tanjungbalai, semoga melalui Pelaksanaan Gebyar Pendidikan kali ini dapat memacu dan meningkatkan kualitas Pendidikan dan Prestasi dunia Pendidikan di Kota Tanjungbalai ini, terlebih beberapa waktu yang lalu kita mengetahui Walikota Tanjungbalai M.Syahrial telah meraih Prestasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Sebagai Walikota Termuda se Indonesia semoga dapat menginspirasi Pemuda di Sumatera Utara khususnya di Kota Tanjungbalai untuk menjadi Pemuda yang Berprestasi dan Berkarya.

Dalam kesempatan tersebut Gubsu juga berjanji akan memberikan bantuan sarana khususnya bagi Sekolah Tingkat SMA dimana sekarang ini telah menjadi tanggungjawab Provinsi hanya saja Pemerintah Kota Tanjungbalai harus menyediakan lahan untuk itu, ujar Gubsu.

Gubernur Sumatera Utara dan Walikota Tanjungbalai beserta Forkopimda mengunjungi Stand Beberapa sekolah yang berpartisipasi dalam pelaksanaan Gebyar Pendidikan.

Hadir juga dalam acara tersebut : Kadis Pendidikan Propinsi Sumatera Utara, Kadis Pendidikan Tanjungbalai Tetty Juliani Siregar ST, MT serta OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY