hutkorpri1Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) memperingati HUT Ke-45 tahun 2016, di usia yang hampir setengah abad ini keberadaan KORPRI diharapkan menjadi momentum dalam menjadikan KORPRI di indonesia bukan hanya menjadi Korps Profesi yang berada di garis depan perjuangan kepada Rakyat Indonesia dalam memnerikan pelayanan prima kepada Masyarakat namun KORPRI juga harus mampu mengemban tugas,tanggungjawab serta pengabdian kepada negara,bangsa dan rakyat diseluruh penjuru tanah air.

Peringatan HUT KORPRI Ke-45 di kota tanjungbalai dilaksanakan di Lap.Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Selasa, 29/11), Walikota tanjungbalai M.Syahrial SH,MH selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan Sambutan Presiden RI Joko Widodo menekankan bahwa KORPRI menjadi aset bangsa harus mampu menjaga Netralitas dan Profesionalisme sebagai Aparatur Sipil Negara khususnya dalam menyambut pesta demokrasi PILKADA 2017.

Sebagaimana Tema Pada HUT KORPRI Ke-45 “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”. KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam bentuk baru ini fungsi Pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku serta meningkatkan kesejahteraan angggotanya.

Harapan

hutkorpri2Dalam persangingan Era Kompetisi Global maka rakyat membutuhkan KORPRI yang mampu menjadi KORPRI yang Disiplin,bertanggungjawab dan berorientasi kerja serta meninggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral,mental priyayi,mental penguasa dan mental koruptif. artinya KORPRI harus terus melakukan inovasi agar pelayanan publik dapat makin murah,cepat,akurat dan semakin baik.

Usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam kepada Juara Turnamen Futsal antar SKPD dan Umum yang dilaksanakan oleh KORPRI kota tanjungbalai, Juara I Kategori Umum RSUD Tengku DR.Tengku Mansyur,Juara II Seketariat Bag.Pembangunan, Juara III Dinas Kebersihan dan Juara Harapan I BPBD Kota tanjungbalai. Kategori Old Track Juara I PDAM Tirta Kualo, Juara II Dinas Tata Kota,Juara III Dinas PU dan Juara Harapan I Dinas Catpil. Walikota juga menyerahkan seperangkat alat kebersihan berupa sapu lidi,tong sampah,cangkul kepada seluruh kecamatan sekota tanjungbalai yang diterima langsung oleh Camat.

hutkorpri3Walikota Tanjungbalai didampingi Wakil Walikota serta Seketaris Daerah juga mendapatkan Cinderamata dari Forum Komunikasi Muda-mudi (FKM) Korpri Kota Tanjungbalai sebagai Pembina Korpri di kota tanjungbalai. Selanjutnya Walikota didampingi Wakil Walikota serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tanjungbalai mengikuti Upacara di Taman Makam Pahlawan yang diikuti SKPD serta anggota Korpri kota tanjungbalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here