Camat Datuk Bandar Timur Waris Tholib, SAg menerima Piala Bergilir setelah Kecamatan Datuk Bandar Timur meraih Juara Umum pada pelaksanaan Festival Seni Nasyid Tingkat Kota Tanjungbalai. Tahun 2017 yang diserahkan Walikota Tanjungbalai H.M. Syahrial SH MH. pada acara Penutupan Festivsl Seni Nasyid Tingkat Kota Tanjungbalai di Gedung Serba Guna, Jumat 6 Oktober 2017.

Pada malam tersebut Walikota Tanjungbalai secara resmi menutup Festival Seni Nasyid Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2017.
Dalam bimbingan dan arahannya Walikota mengatakan dalam dunia seni menampilkan usaha dan latihan terbaik adalah kebanggan yang sesungguhnya. Kemenangan hanya faktor keberuntungan semata dan kekalahan adalah peringatan serta petunjuk bahwa ada sisi yang kurang dalam diri kita yang perlu dibenahi. “Maka oleh karena itu kami harap semua peserta yang tampil selama pelaksanaan festival nasyid ini untuk tetap bersemangat dan tetap menggali potensi dalam diri” tambah Walikota.

Disamping itu Walikota berpesan kepada Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan khususnya Kepala Sekolah se-Kota Tanjungbalai untuk melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap seni nasyid di lingkungan kerja masing-masing dalam rangka membentuk generasi muda yang berkarakter sekaligus mengiringi keseriusan pemerintah dalam mewujudkan visi juga mewujudkan salah satu Misi Kota Tanjungbalai yaitu “Membina dan memajukan kehidupan umat beragama menuju masyarakat yang religius dan berakhlak mulia”.

Asisten II Ekbangsos Drs.H. Abdul Hayi Nasution selaku Ketua Panitia melaporkan pelaksanaan Festival Seni Nasyid ini berlangsung sejak tanggal 04 s/d 06 Oktober 2017 di Gedung Serba Guna diikuti sebanyak 44 grup yang berasal dari kecamatan se-Kota Tanjungbalai dan utusan organisasi se Kota Tanjungbalai. Seluruh rangkaian dan agenda festival berlangsung dengan baik  dan dewan juri telah memilih para juara-juara festival.

Acara Penutupan Festival Nasyid ini juga diisi Tausyiah Muharram 1439H oleh H. Hasbi Al Mawardi Lubis dari Medan dan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Qori Internasional H. Fadlan Zainuddin dari Kota Medan. Adapun juara umum dalam festival Seni Nasyid Tahun 2017 Tingkat Kota Tanjungbalai diraih oleh Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Dalam acara hadir Dandim 0208 AS, Danlanal Tanjungbalai Asahan, Ketua Pengadilan Agama, Mewakili Kapolres Tanjungbalai, Pimpinan OPD jajaran Pemerintah Kota Tanjungbalai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyrakat, para Camat dan Lurah se Kota Tanjungbalai, Para Dewan Juri,  peserta festival dan masyarakat Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY