Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 di gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Kegiatan ini akan diisi dengan pemberian penghargaan.

Presiden tiba di lokasi acara, gedung Manggala Wanabakti, Kementerian LHK, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (2/7/2017). Kehadiran Jokowi disambut oleh peserta Kemah Generasi Lingkungan untuk Konservasi.

 

Dalam kegiatan ini, Presiden didampingi oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar memberikan penghargaan, baik kepada perorangan, kelompok, kepala daerah, maupun sekolah yang telah berpartisipasi dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Penghargaan tersebut adalah Kalpataru, Adipura, Adiwiyata, dan Nirwasita Tantra. Penghargaan tersebut terdiri atas 10 Kalpataru, 16 Adipura Kencana, 116 Adipura, 24 Adiwiyata, dan 9 Nirwasita Tantra untuk 3 gubernur, 3 bupati, dan 4 wali kota.

Penghargaan Adipura dan Adiwiyata diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Rabu Malam di Gedung Manggala Wanabakti.

Wakil Walikota Tanjungbalai Drs. H. Ismail menerima Piala Adipura. Penghargaan ini merupakan Adipura ke-8 bagi Kota Tanjungbalai dan
anugerah Adipura ke-2 dalam masa jabatan Walikota M.Syahrial,SH.MH. Di Sumatera Utara hanya 3 daerah yg memperoleh Anugerah Adipura yaitu Kota Tanjungbalai, Kabupaten Langkat dan Kota Tebingtinggi.

Penghargaan Adiwiyata Mandiri diterima oleh Ibu Masyita S.Pd yaitu Kepala Sekolah SDN 132405. SDN 132405 merupakan 1 dari 11 sekolah di Sumatera Utara yang menerima penghargaan Adiwiyata.

Acara dilanjutkan dengan “Rapat Kerja Nasional KLHK” dgn tema “Untuk hutan, Lingkungan dan Perubahan Iklim Berkeadilan” tgl 2 -4 Agustus 2017 di Auditorium DR Ir Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY