Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat Pemerintah Kota Tanjungbalai telah memecahkan persitiwa superlatif rekor makan kerang sebanyak 2.090 porsi. Sebelumnya rekor lama dipegang oleh Kabupaten Asahan sebanyak 1.235 porsi lebih.

Pemecahan rekor MURI tersebut dilakukan dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke 397 tahun 2017. Selain masyarakat, Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial, Wakil Walikota Drs.H.Ismail, pihak MURI, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), OPD dan Tokoh masyarakat H.Zulkifli Amsar Batubara ikut serta makan kerang bersama.

Dengan terjadinya peristiwa superlatif di Kota Tanjungbalai ini, kami dari MURI telah mencatatnya sebagai kegiatan yang telah memecahkan rekor sebelumnya yang terjadi pada tahun 2015 yang lalu di Kabupaten Asahan. Dan sebagai tanda pemecahan rekor kami serahkan piagam MURI dengan Nomor 8295/R.MURI/XII/2017, Kata Perwakilan MURI , Awan Rahargo yang juga Deputi Senior Manager MURI kepada Masyarakat Kota tanjungbalai yang hadir dan menyaksikan langsung penyerahan Piagam penghargaan MURI di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Kamis, 28/12).

Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial mengatakan, perolehan rekor MURI ini merupakan Kado Istimewa bagi kita semua Warga Tanjungbalai tepatnya di Ulang Tahun Kota Tanjungbalai ke 397 tahun. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tanjungbalai yang telah hadir dan berpartisipasi dalam mensukseskan Pemecahan Rekor MURI ini, saya persembahkan Kado Istimewa ini buat Seluruh Warga Tanjungbalai, Ungkap H.M.Syahrial.

Tahun depan Pemko Tanjungbalai akan berencana memecahkan rekor MURI Kembali untuk Kategori lainnya.

Awan Rahargo Deputi Senior Manager MURI menyampaikan peristiwa ini menandakan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang besar dan memiliki banyak keunggulan. Kami berharap akan datang kembali ke kota tanjungbalai dalam peristiwa rekor lainnya sehingga menjadikan kota tanjungbalai semakin dikenal di Indonesia bahkan dunia.

LEAVE A REPLY