KPU Tanjungbalai menetapkan rekapitulasi perolehan hasil penghitungan surat suara dalam Pilgubsu 2018. Hasilnya, Paslon No urut 1 Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (Eramas) unggul dengan perolehan suara sebanyak 49. 288 suara, sementara Paslon No 2, H. Djarot Saiful Hidayat – Sihar PH Sitorus (Djoss) memperoleh 12. 319 suara. Penetapan itu umumkan melalui rapat pleno terbuka yang diselenggarakan oleh KPU Tanjungbalai, Kamis (5/7) di aula KPUD setempat.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua KPU Tanjungbalai Amrizal SE berserta seluruh komisioner serta seluruh PPK se Kota Tanjungbalai, Ketua Panwaslih Kota Tanjungbalai Dedy Hendrawan, mewakili Wali Kota Tanjungbalai Drs H Abdul Hayyi Nasution, Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SIK, mewakili Kajari, Dandim, DanLanal serta para saksi tim dari kedua Paslon Gubsu.

Ketua Amrizal mengapresiasi kepada Tim Sukses kedua pasangan calon yang menerima hasil pemungutan dan suara dalam Pilkada Sumatera Sumatera Utara 2018, dibuktikan dengan tidak adanya protes dan kondusifitas daerah tetap terjaga.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPK hingga KPS yang telah membantu dan bekerja sama dengan KPU dalam pelaksanaan Pilkada dengan baik dan lancar sesuai tahapan yang ada.

“Terima kasih kepada Tim Sukes dan pendukung kedua pasangan calon dengan lapang data menerima hasil penghitungan suara. Kepada jajaran KPU kami juga menyampaikan terima kasih atas kerja samanya menyukseskan Pilkada Sumatera Utara 2018,” kata Amrizal mengapresisi.

Dia juga berharap, kedepannya dalam Pemilu 2019 jajaran PPK dapat melanjutkan kerja dengan semangat integritas yang tinggi melaksanakan Pileg, PilPres dan DPD yang dilaksanakan sekaligus pada 17 April 2019.

Hal Senada juga disampaikan Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SIK dalam kesempatan itu mengaku bersyukur karena potensi gangguan yang awalnya diprediksi namun tidak terjadi. “Kita merasa bangga. Awalnya potensi gangguan itu ada. Untuk itu terimakasih kepada seluruh pihak karena potensi itu tidak terjadi,” sebut Kapolres.

Sesuai catatan, pemungutan suara Pilkada Sumatera Utara di Kota Tanjungbalai berlangsung di 355 TPS yang tersebar di 31 Kelurahan di enam kecamatan dengan partisifasi kehadiran sebanyak 62.253 pemilih.

Data pemilih Pilkada Sumatera Utara di Kota Tanjungbalai tercat yakni, DPT sebanyak 102.860 orang, DPPh 142 orang, DPTh (e-KTP/Suket) 2.420 orang. Pengguna hak pilih dalam DPT sebanyak 59.807 orang, DPPh 135 orang dan pengguna hak pilih DPTh (e-KTP/Suket) 28.112 orang. Total pengguna hak pilih sebanyak 62.253 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here