batubarapkkKetua TP.PKK Kota Tanjungbalai Sri Silvisa Novita M.Syahrial beserta Pengurus TP.PKK Tanjungbalai melakukan Kunjungan kerja Ke Kabupaten Batubara (Kamis, 12/1). Rombongan diterima langsung oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Batubara Sekaligus Ketua Dekranasda Kab.Batubara Siti Khadijah OK Arya Zulkarnaen dirumah dinas Bupati Batubara (Kamis, 12/1).

Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai yang akrab dipanggil Vita mengucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada Pemerintah Kab.Batubara dalam hal ini TP.PKK Kab.Batubara yang telah bersedia menerima kunjungan Silaturahmi TP.PKK Kota Tanjungbalai. Usai Jamuan makan siang rombongan TP.PKK Kota Tanjungbalai dan TP.PKK Kab.Batubara mengunjungi Sentra Kerajinan Songket Batubara yang telah dikenal diindonesia. Dalam kesempatan tersebut Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai berdialog langsung dengan pengusaha Songket Bpk.Azhar dan Ibu Yusnah yang merupakan Pengusaha Kain Songket yang telah sukses dan berhasil mengenalkan Ciri Khas Motif dan Corak Kain Songket Batubara. Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai juga melihat langsung cara menenun kain Songket dan belajar menenun yang dipandu oleh para penenun Songket Batubara.

HARAPAN

pkkkerjaKetua TP.PKK Kota Tanjungbalai berharap pembelajaran yang diterima dari kunjungan ini dapat memotivasi PKK Kota Tanjungbalai dan Masyarakat yang nantinya akan direncanakan pembuatan Batik Khas Motif Tanjungbalai guna peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat tanjungbalai.

 

LEAVE A REPLY