Guberrnur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi didampingi beberapa Kepala Organisasi Parangkat Daerah Provsu memimpin langsung Tim Safari Ramadhan ke Kota Tanjungbalai, Jumat (9/6/2017) Sore.

Roadshow Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut dilakukan guna menjalin silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kota Tanjungbalai, di halaman Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan tersebut, Tengku Erry Nuradi mengatakan, kunjungan Tim Safari Ramadhan, tidak sekadar mengeratkan silaturahmi antara jajaran Pemprov Sumut dengan Pemko Tanjungbalai dan masyarakatnya, namun juga ia mengungkapkan prioritas Pemprovsu sendiri terhadap Tanjungbalai. Bahwa Kota Tanjungbalai akan menjadi salah satu destinasi wisata terpenting untuk menjadi andalan di Sumatera Utara dalam menyumbangkan wisatawan mancanegara (wisman) karena Tanjungnalai adalah pintu gerbang ketiga setelah Bandara Kuala Namu dan Pelabuhan Belawan untuk masuknya wisman di Sumatera Utara.

Hal tersebut ditegaskannya untuk memenuhi target pemprovsu, yakni target kunjungan satu juta wisatawan asing ke Sumatera Utara pada tahun 2019.

“Target pemerintah kunjungan wisman harus meningkat, Sumut ditargetkan satu juta kunjungan wisman. Tidak ada kata lain Tanjung Balai menjadi andalan bagi Sumut untuk menjadi pintu masuk wisatawan asing,” kata Gubsu Erry.

Sementara Itu Wali Kota Tanjungbalai, M. Syahrial SH MH mengatakan, pihaknya terus mengembangan destinasi wisata baru yaitu Pulau Beswesen.

“Dengah jarak tempuh 3 jam dari Tanjung Balai menuju pelabuhan Port Klang Malaysia, sangat memungkinkan masyarakat Tanjung Balai melakukan interaksi sosial. Untuk itulah Kami menciptakan destinasi wisata Pulau Beswesen sebagaimana harapan Gubsu dan dukungan terhadap target itu. Dengan dukungan pak Gubernur juga, rasa optimis kita akan terwujud dengan adanya wisman berkunjung ke pulau tersebut,” ungkap Syahrial.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyerahkan dana pembinaan beserta bingkisan kain sarung kepada 100 Alim Ulama dan pengurus BKM Masjid/Musholla, bantuan alat pengeras suara speaker aktif, tali asih kepada 100 anak yatim, dan Gubernur juga menyerahkan bantuan buku pendidikan Agama Islam kepada Pemko Tanjungbalai yang diterima langsung Walikota Tanjungbalai.

Pada acara Safari Ramadhan ini tausiah menjelang buka puasa disampaikan oleh Drs.H.Samin Pane.
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng atas ulang tahun pernikahan Walikota dengan isteri Ny. Sri Silvisa Novita M.Syahrial yang telah dikaruniakan seorang putra.

Usai menunaikan shalat Isya dan Tarawih di Musholla kompleks rumah dinas Walikota, Gubernur bersama rombongan Tim Safari Ramadhan langsung beranjak ke Pantai Galau, menikmati kerang rebus yang menjadi menu khas Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here