Gebyar Pendidikan merupakan bagian dari upaya untuk menggugah kepedulian seluruh ekosistem pendidikan dan sebagai wahana bagi seluruh peserta didik untuk mengembangkan segenap potensi,kreatifitas dan pada akhirnya meraih berbagai prestasi di bidang akademisi, seni budaya dan olahraga.

Gebyar Pendidikan Kota Tanjungbalai tahun ini yang secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH didampingi Ketua TP.PKK Sri Silvisa Novita M.Syahrial dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Dewan Pendidikan Tanjungbalai H.Arifin, Kadis Pendidikan Tetty Juliani ST, MT di Lap.Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Jumat, 5/5).

 

Pagelaran Gebyar Pendidikan telah dilaksanakan mulai tanggal 25 April 2017 dan pada malam ini secara resmi dibuka hingga pada tanggal 8 Mei 2017, ujar Kadis Pendidikan. Gebyar Pendidikan tahun ini dimeriahkan oleh Penyanyi Hasil ajang pencari bakat “Rising Star” Trio Wijaya pada malam pembukaan dan Joko Indonesia Idol pada malam penutupan nantinya. Hal ini sebagai representasi sebagai penyanyi yang masih sangat muda,tetapi mampu berprestasi di bidang musik sama halnya dengan Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH yang baru saja menerima Penghargaan Rekor MURI Sebagai Walikota Termuda Se Indonesia.

 

Pagelaran Gebyar Pendidikan tahun ini melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Lomba Debat Bahasa Inggris Tkt SMP/SMA/MA/SMK, Lomba Spelling jenjang SD, Lomba Tari Kreasi Anak PAUD dan TK, Lomba Senam Jenjang PAUD dan TK, Lomba Perkusi Jenjang SD, Lomba Gerak dan Lagu bagi Guru TK/PAUD, Lomba Kebersihan Sekolah jenjang TK/SD/SMP/SMA/SMK, Lomba Cerdas Cermat siswa jenjang pendidikan SD/SMP/SMA/SMK, Lomba Bola Voli Tkt SMP/SMA/SMK, Lomba Fashion Show Tkt TK/PAUD, Lomba Tari Melayu Mak Inang Kuala Deli Jenjang SD, Lomba Tari Gubang Tkt SMP, Festival Band Tkt SMA/MA/SMK serta Pameran Stand Pendidikan Jenjang SD/SMP/MTs/SMA/MA/SMK.

H.Taufil mewakli DPRD Kota Tanjungbalai menyampaikan semoga pelaksanaan Gebyar Pendidikan semakin ditingkatkan lagi untuk tahun depan, Saya berharap kualitas pendidikan Kita di Tanjungbalai semakin baik sehingga memunculkan prestasi bagi Siswa dan Sekolah sama seperti Walikota Tanjungbalai yang telah meraih penghargaan MURI Sebelumnya, ujar H.Taufik.

Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya menyampaikan Pendidikan dan sekolah itu penting bagi segenap generasi muda untuk terus berprestasi. Untuk mengakomodir dan mewujudkan generasi muda yang berprestasi tersebut, Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas pendidikan Hadir melalui Pagelaran Gebyar Pendidikan dalam memeriahkan Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2017 ini. Berbagai upaya akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk melahirkan generasi muda dan pelajar yang berprestasi. Hal ini dilakukan untuk memberikan contoh dan teladan serta menjadi Motivator bagi generasi muda dikota Tanjungbalai untuk terus berprestasi. Sehingga pada akhirnya akan melahirkan putra putri Tanjungbalai yang berprestasi dan memiliki karakter serta kualitas keimanan yang baik.

Walikota Tanjungbalai M.Syahrial Sh. Mh. berharap melalui Pagelaran Gebyar Pendidikan Kota Tanjungbalai tahun ini dapat menjadi barometer keberhasilan pembangunan dan prestasi pendidikan dikota Tanjungbalai. Sehingga nantinya selama Pelaksanaan Pagelaran Gebyar Pendidikan dapat menumbuh kembangkan minat dan kreatifitas positif dan generasi muda untuk membangun Kota Tanjungbalai yang MANTAP dan BERPRESTASI, ujar M.Syahrial Mengakhiri sambutannya.

Usai Acara pembukaan Walikota dan Forkopimda mengunjungi Stand Sekolah dan Instansi lainnya yang turut berpartisipasi dalam acara malam ini yang menyediakan aneka ragam keterampilan para Siswa/I dari seluruh Sekolah se Kota Tanjungbalai.


Turut juga hadir dalam acara ini Instansi Vertikal, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, BUMN, BUMD dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY