pasar-murahWalikota Tanjungbalai M.Syahrial SH,MH menghadiri Acara Program Peningkatan Efisiensi Perdagangan Dalam Negeri Kegiatan Pengembangan Pasar dan Distribusi Barang/Produk Pasar Murah di kota Tanjungbalai tahun 2016 di Kelurahan Pematang Pasir Kec.Teluk Nibung (Rabu,22/6).

Pelaksanaan Pasar Murah dilakukan di Enam Kecamatan sekota tanjungbalai
1. kecamatan Teluk Nibung dilaksanakan di Kelurahan tanggal 22 juni 2016
2. Kecamatan Sei Tualang Raso dilaksanakan di kelurahan Pasar Baru tanggal 22 juni 2016
3. Kecamatan Tanjungbalai Utara di laksanakan di kantor camat TB Utara tangal 23 juni 2016
4. Kecamatan Datuk Bandar Timur dilaksanakan di Kelurahan Selat Lancang tanggal 23 Juni 2016
5. Kecamatan Datuk Bandar dilaksanakan di Kantor Camat Datuk Bandar tanggal 24 juni 2016
6. Kecamatan Tanjungbalai Selatan dilaksanakan dikantor Disperindag tanggal 24 juni 2016

Walikota M.Syahrial dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pasar murah yang dilaksanakan ini merupakan operasi pasar akibat kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan. oleh karena itu melalui Dinas Perindag saya meminta agar terus memantau perkembangan harga-harga kebutuhan pokok. Apabila harga kebutuhan pokok terus meningkat,kita akan bekerjasama dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar secara besar-besaran dengan ketentuan yang berlaku,ujar walikota.

Pasar Murah tahun 2016 hanya memberikan 960 paket, satu paket terdiri dari beras 10 Kg, Gula 2kg dan 2 ltr Minyak Goreng dengan Harga 1 paket Rp.115.000,-. Dari data tersebut Pemerintah Kota Tanjungbalai memberikan Subsidi sebesar 26,28 % terhadap 1 Paket.

Hadir dalam Acara tersebut Kadis Perindag,Camat Teluk Nibung,Lurah Pematang pasir dan Lurah se Kecamatan Teluk Nibung,Kabag Humas serta masyarakat penerima paket Pasar Murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here