kpis1Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH menghadiri sekaligus Melantik Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat Kota Tanjungbalai di Aula Disporabudpar Kota Tanjungbalai (Jumat, 4/11). Acara terlaksana atas kerja sama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Utara (KPID-SU) dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai. Tanjungbalai merupakan Daerah Ke-4 di Propinsi Sumatera utara yang telah membentuk Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat, sebelumnya Kab.Tobasa,Kab.Karo,Kab.Sumalungun serta Kota Sibolga merupakan Daerah di Propinsi Sumatera Utara yang telah dibentuk sebelumnya.

Pembentukan Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat Kota Tanjungbalai bertujuan Mewujudkan Partisipasi Aktif Masyarakat dalam mengawasi Isi Siaran, menjaga Kerja KPID-SU dalam mengawasi Isi Siaran,mengedukasi masyarakat agar mampu menjadi Pemirsa yang Cerdas serta menjadi Perpanjangan KPID-SU dalam menerima aduan/laporan dari masyarakat tentang isi siaran yang tidak sehat dan selanjutnya meneruskan ke KPID-SU.

kpis3Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH langsung melantik Pengurus Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat Kota Tanjungbalai Periode 2016-2019, Terpilih sebagai Ketua Kwuailid Mingka, Wakil Ketua Lugistina, Seketaris Surya Dharma,Divisi Pengawasan Isi Siaran Syamsul Rizal dan Anggia Murni , Divisi Advokasi Musa Setiawan dan Neny Kosasih. Walikota dalam sambutannya mengatakan Pesatnya Perkembangan dalam dunia Penyiaran tidak selalu berdampak positif dan terkadang disertasi sisi negatif, dengan telah dibentuknya Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat di Kota Tanjungbalai ini diharapkan dapat memberikan masukan serta membantu KPID-SU dalam mengawasi Isi Siaran di TV maupun Radio sehingga dapat diterima baik oleh masyarakat Kota Tanjungbalai.

kpis4Hadir dalam acara tersebut Seketaris KPID-SU Gadis Melani Rusli, SH , Komisioner Kelembagaan dan Perizinan Isi Siaran KPID-SU M.Syahrir, Pengurus KPID-SU, Narasumber Adrian Harahap dan Mutia,Staf Ahli,Camat,Kabag Humas Nurmalini Marpaung, Tokoh Pemuda,Tokoh Agama dan Masyaraka, Pengurus Radio di Kota Tanjungbalai serta Insan pers.

LEAVE A REPLY