WalikotaTanjungbalai M. Syahrial SH.MH menghadiri sekaligus membuka Acara Pelatihan Life Skills Kecakapan Hidup Budidaya Jamur Media Kardus , Aneka Fiber Glass di Rumah Dinas Kapolres Tanjungbalai (Senin,10-4-2017)

Seperti diketahui jamur merang (volvarlela volvacea) sangat disukai oleh masyarakat. Selama ini orang hanya mengenal jerami sebagai media pembudidaya jamur merang, padahal untuk maksud yang sama jerami dapat diganti oleh kardus. Penggunaan kardus ini sebagai alternatif bila jerami susah didapat karena tidak setiap saat musim panen dan juga tempat tinggalnya belum tentu dekat dengan daerah persawahan.

 

Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya memaparkan
kegiatan ini positif sebagai pembelajaran bagi anak muda untuk untuk mengaplikasikan ide baru dalam lingkup pengembangan pembibitan jamur. Walikota memberikan apresiasi kepada Kapolres yang sudah memfasilitasi kegiatan ini. Walikota menyaksikan langsung proses pembudidayaan Jamur Merang tersebut.

 

Turut Hadir Unsur FKPD, Ketua DPRD, Kapolres Kota Tanjungbalai, Mewakili Dandim02/08 Asahan, Mewakili Danlanal Tanjungbalai Asahan, Kepala OPD Terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,dan Tokoh Pemuda Tanjungbalai, Ibu Ketua Bhayangkari Polres Tanjungbalai.

 

 

 

LEAVE A REPLY