Dalam rangka menyemarakkan malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H sebagai wujud kemenangan setelah melaksanakan puasa Ramadhan bulan yang suci dan mulia serta penuh Barokah, Pemko Tanjungbalai melaksanakan Festival Beduk dan Takbir Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kamis Malam (14/6/2018).

Acara yang dibuka oleh Wakil Wali kota Tanjungbalai Drs.H Ismail didampingi Forkopimda yang ditandai dengan Pemukulan Beduk. Festival Beduk dan Takbir kali ini diikuti oleh 28 yang dibagi dalam 2 grup yakni tingkat Dewasa yang diikuti 10 Grup dan Remaja 18 Grup. Seluruh peserta yang terdiri dari Siswa Tingkat SMA sederajat, Remaja Masjid dan Masyarakat kota tanjungbalai.

Festival Beduk diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata kota tanjungbalai sebagai sarana kompetisi kemampuan takbir dan seni memukul beduk sekaligus sarana dakwah islamiyah yang diharapkan dapat mengajak umat melaksanakan ajaran agama dan mendorong meningkatnya partisipasi dalam pembanunan, ujar Kadisporapar Siman SH

Wakil Wali kota Tanjungbalai berharap kegiatan ini menjadi momen baik apalagi dilaksanakan pada saat perayaan Idul Fitri. Hal ini merupakan syiar agama islam yang dilaksanakan melalui seni memukul Beduk dalam mengumandangkan Takbir.

“Pemerintah Kota berencana untuk tahun depan akan pelaksanaan kegiatan Festival Beduk akan lebih meriah dan diikuti peserta yang lebih banyak lagi, ujar H. Ismail

Harapannya semoga seluruh Peserta Festival Beduk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, menampilkan gema beduk dan takbir yang indah. Kepada Dewan Juri semoga dapat memberikan penilaian yang objektif dalam penentuan Pemenang, sehingga Festival Beduk nantinya benar-benar yang berkualitas dan layak menjadi pemenang.

Hadir dalam acara tersebut OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Para Peserta Festival Beduk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here