Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH bersama FKPD dan Kepala OPD Pemko Tanjungbalai menghadiri malam nuzul quran di Musholla Rumah Dinas Wali Kota Selasa Malam (5/6/2018)

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial dalam sambutannya mejelaskan bahwa melalui peringatan malam nuzulul quran tersebut masyarakat harus dapat merenungkan dan mengevaluasi seberapa jauh telah mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Al Quran merupakan kumpulan firman Allah sekaligus merupakan peraturan agama Islam. Al Quran diturunkan kepada nabi Muhammad SAW adalah pedoman hidup di dunia menuju kehidupan akhirat. Sekaligus menjadi petunjuk dan pembeda antara yang salah dan yang benar.

Al Quran, kata H.M Syahrial merupakan petunjuk bagi manusia, artinya segala permasalahan kehiduapan harus berpedoman kepada Al Quran. Momentum bulan suci ramadan dan diturunkannya Al Quran merupakan kebangkitan yang hakki dan hal ini ditandai dengan bangkitnya ummat Islam manakal taraf berpikir umat semakin meningkat, bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan hidup tetapi bagimana kebutuhan hidup dapat dipenuhi dengan taqwa.

“ Peringatan nuzul quran ini merupakan dampak positif dari makna isi dari kandungan Al Quran itu sendiri yang merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan untuk kehidupan dunia dan akhirat, Artinya persoalan yang ada harus berpedoman dengan al quran,”ungkap H.M Syahrial dihadapan Jamaah.

Diakhir sambutannya, Wali Kota berharap malam nuzulul quran ini jangan hanya bersifat seremonial saja, namun hendaknya dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat muslim terhadap alquran dan dapat mengambil hikmah dari kisah-kisah yang diterangkan dalam al quran.

Kemudian diharapkan kepada masyarakat muslim untuk segera tunaikan zakat dan perbanyak infaq dan sedekah khususnya zakat agar dibayarkan melalui lembaga-lembaga zakat agar penyaluranya lebih tepat dan merata.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian tausiah oleh ustadz Khairul Abdi S. Ag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here