kb1Kampung KB merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI untuk mewujudkan NAWACITA, yaitu “Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka Negara Kesatuan, Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia melakukan revolusi Karakter Bangsa”. Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan dan Pencanangan Kampung KB di kota Tanjungbalai tahhun 2016 merupakan Program Pemerintah Kota Tanjungbalai dibawah Kepemimpinan Walikota/Wakil Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH,MH/ Drs.H.Ismail dalam meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat melalui program Kependudukan,Keluarga berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dalam mewujudkan Keluarga Kecil Berkualitas.

Kampung KB yang berada di Link VIII kelurahan Sirantau,Kec.Datuk Bandar yang merupakan Ikon Program Kependudukan,Keluarga berencana dan Pembangunan keluarga di Kota Tanjungbalai dan menjadi contoh bagi Kecamatan lainnya. Kampung KB memiliki Peran dalam peningkatan ketahanan keluarga melalui Bina Keluarga balita (BKB),Bina keluarga Remaja,Bina Keluarga lansia dan peningkatan kualitas Peserta KB Aktif.

Wakil Walikota dala sambutannya berharap dengan telah dibentuknya Kampung KB di Link VIII, Kelurahan Sirantau ini menjadi program yang berintegrasi dengan berbagai program pembangunan lainnya sehingga kualitas keluarga dapat ditingkatkan. Kampung KB ini juga nantinya dapat memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera tidak hanya berhenti pada pencanangan tetapi juga harus melakukan Aksi dan Gerakan agar benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

kb2Selanjutnya Rombongan melakukan kunjungan kebeberapa Lokasi yang dijadikan ikon dan percontohan Kampung KB sambil menyapa masyarakat mensosialisasikan program Kampung KB.

Hadir dalam acara tersebut Ka.BKKBN Provsu Temazaro Zega, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mewakili Ketua DPRD,Kejari,Ka.Kemenag,Mewakili Dandim 0208/AS,Mewakili kapolres,Ka.Pemberdayaan Perempuan dan KB,camat dan Lurah serta Masyarakat Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY