Bertempat di rumah dinas Walikota Tanjungbalai 65 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjungbalai tahun 2017 resmi dikukuhkan oleh Walikota Tanjungbalai M. Syahrial,SH.MH Kamis (10/8).

Paskibraka ini akan mengemban tugas menaikkan bendera merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 tanggal 17 Agustus mendatang di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah serta menurunkan bendera pada upacara penurunan bendera sore harinya.

Paskibraka ini merupakan putra putri terbaik yang telah diseleksi dari berbagai SMA/SMK/MA di Kota Tanjungbalai oleh panitia seleksi Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Tanjungbalai bekerja sama dengan tim pelatih dari Batalyon Infanteri 126 /Kalacakti Asahan.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan apresiasinya kepada para pelajar pilihan yang akan menjadi petugas pada puncak perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 di Kota Tanjungbalai.

Walikota juga menyampaikan bahwa pelatihan paskibraka bukan hanya sekedar latihan fisik dan baris berbaris saja tapi lebih dari itu pelatihan paskibraka ini adalah penanaman jiwa kepemimpinan, wawasan kebangsaan, patriotisme dan cinta tanah air dan diharapkan agar anggota paskibraka yang baru dikukuhkan mampu menjadi garda terdepan mensukseskan visi Pemko Tanjungbalai menjadi Pemuda Bersih Pemuda yang berprestasi, Religus, Sejahtera, Indah dan Harmonis.

Selain itu Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih, pembina dan semua pihak yang telah menggembleng para anggota paskibraka Kota Tanjungbalai dengan latihan ketat serta disiplin tinggi selama kurang lebih sebulan terakhir.

Upacara pengukuhan paskibraka ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungbalai Drs. H. Ismail, Sekretaris Daerah Drs. Abdi Nusa, Perwakilan Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Perwakilan Jajaran Forkopimda, tokoh pramuka, tokoh masyarakat, pimpinan OPD Kota Tanjungbalai, Purna Paskibraka Indonesia (PPI)Kota Tanjungbalai, serta para keluarga dari anggota paskibraka yang dikukuhkan.

LEAVE A REPLY