Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Tingkat Kota Tanjungbalai ke-49 Tahun 2017 resmi ditutup oleh Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Halaman Gedung Olahraga (GOR) Kota Tanjungbalai (Rabu, 24/5).

Pelaksanaan MTQN Ke-49 telah berlangsung sejak Senin tanggal 22 Mei 2017 dan berakhir tanggal 24 Mei 2017.

Walikota Tanjungbalai mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian semua masyarakat sehingga pelaksanaan MTQN Ke-49 boleh berlangsung dengan baik. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Panitia Penyelenggara dan Dewan Hakim yang telah menjalankan tugas dan amanah dari Pemko Tanjungbalai.

Walikota juga menambahkan untuk para peserta yang berhasil menjadi pemenang agar mempersiapkan diri sebaik mungkin guna mengikuti MTQN Ke 36 tingkat Propinsi yang akan berlangsung di Kab. DAIRI.

Penutupan MTQ juga diisi dengan peringatan Isra’ dan Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW yang mana pada kesempatan tersebut Tausyiah disampaikan oleh Ustadz Hasbi Al Mawardi Lubis S.Ag dari Kota Medan yang menyampaikan tentang Hikmah – hikmah dan peristiwa terjadi pada waktu perjalanan yaitu Isra’ dan Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW.

“Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1438 H/ 2017 M yang sebentar lagi akan kita peringati kami dari Pemerintah Kota Tanjungbalai mendorong dan mengajak masyarakat Muslim kota tanjungbalai agar berlomba-lomba untuk beramal, bersadaqah, Sholat sunnah, membaca Al Qur’an baik dirumah maupun di Masjid/Musholla serta berzikir kepada Allah SWT dan berdoa agar Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dari berbagai bencana” Ujar M.Syahrial.

Pada acara tersebut Walikota juga melantik Pengurus IPQAH Kota Tanjungbalai periode 2017-2022. Pemerintah Kota Tanjungbalai juga memberikan 4 Paket Umroh bagi Para Pemenang Tilawatil Qur’an Tingkat Dewasa Putra dan Putri serta Golongan Qori Lama Putra dan Putri.

Kecamatan Teluk Nibung berhasil menjadi Juara Umum pada Pelaksanaan MTQN Ke 49 Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2017.

Acara penutupan ini dihadiri : Forkopimda kota Tanjungbalai; Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa; Kepala Kemenag; OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai; Camat serta Lurah Sekota Tanjungbalai; Ketua MUI; Pimpinan Bank Sumut; Tokoh Agama; Tokoh Masyarakat serta para peserta MTQN Ke 49.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here