Pemerintah Kota Tanjungbalai yang diwakili Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa menghadiri Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani Tahun 2017 yang diberlangsung di Gedung Olahraga (GOR) tanjungbalai (Selasa, 26/12). Acara yang dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Dr.Ulina Marbun SH,MH, Mewakili Ketua DPRD, Kapolres Tanjungbalai, Ketua Panitia Natal Oikumene Leiden Butar-butar, Ketua BKUK, Ketua FKUB, Para Pendeta sekota tanjungbalai serta Umat Kristiani tanjungbalai.

Tema Natal tahun ini diambil dari Kolosal 3:15a “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu” dengan Sub tema “Dengan Semangat Natal membawa Persatuan dan Kesatuan ditengah – tengah Umat Kristiani Kota Tanjungbalai.

Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa menyampaikan Sambutan Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial mengucapkan Selamat Hari Natal kepada seluruh Umat Kristiani yang ada dikota Tanjungbalai. Pemko Tanjungbalai pada Perayaan Natal tahun ini mengajak Umat Kristiani Kota Tanjungbalai membangun Kebersamaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu mengedepankan sikap saling menghormati dan menyayangi satu sama lainnya. Di samping itu yang lebih penting lagi terus meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan.

“Menjaga persatuan dan kesatuan merupakan salah satu wujud dari partisipasi terhadap pembangunan. Untuk itu, Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini harus terus dijaga dan dipertahankan sehingga kondisi yang aman dan kondusif ini dapat kita nikmati sekaligus menjadi contoh yang baik bagi kota lainnya di Indonesia,” Ungkap Abdi Nusa

Untuk itulah melalui momen Perayaan Natal ini, Kita berharap dapat menjadi pendorong peningkatan spritualitas umat Kristiani serta membangun jembatan hati dan membangun suasana kebersamaan dalam lingkungan Kota Tanjungbalai yang pluralisme, penuh keberagaman serta multikultural.

Diungkapkan Wali Kota, kondisi Kota Tanjungbalai saat ini semakin berkembang, nyaman dan aman serta tingginya rasa toleransi diantara sesama warganya. Kondisi itu membuat semua warga merasa seperti berada dalam lingkungan rumahnya sendiri.

Renungan Natal disampaikan oleh Pdt DR SM Tampubolon STh Pimpinan pusat Gereja GPDI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here