Puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 telah dilaksanakan sebelumnya di Propinsi Riau pada tanggal 23 Juli yang lalu dan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Khusus di Kota Tanjungbalai pelaksanaan Peringatan Hari Anak Nasional Ke 35 dilaksanakan tadi pagi di lapangan Sultan ABD.Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai (Selasa, 10/10) yang dihadiri oleh Asisten Ekbangsos Drs.H.Abdul Hayyi Nst mewakili Walikota Tanjungbalai dan Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita M.Syahrial.

Peringatan Hari Anak Nasional Ke 35 tahun ini di Kota Tanjungbalai diisi dengan Lomba Fashion Show untuk usia 7 s/d 8 tahun, Lomba Mewarnai dan Kolase untuk anak Usia 4 s/d 6 tahun serta lomba Melukis untuk usia 13 s/d 16 tahun.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini mengambil Tema “Perlindungan Anak dimulai dari Keluarga” dengan Pesan Utama “Saya Anak Indonesia, Saya Gembira”.

Asisten Ekbangsos Abdul Haiyyi Nasution dalam sambutanya membacakan Sambutan Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH menyebutkan bahwa melalui peringatan Hari Anak Nasional ini semoga kita sebagai insan yang peduli terhadap anak maupun sebagai orangtua dapat memberikan perhatian yang penuh dan tanggungjawab serta memberikan segala yang terbaik untuk anak-anak kita.
Perhatian dan dukungan orang tua sangatlah penting dalam membentuk tumbuh dan berkembangnya anak kelak sehingga mimpi dan cita-cita dari anak tersebut menjadi kenyataan sehingga memudahkan mereka beradaptasi dan dapat diandalkan sebagai generasi penerus bangsa yang cemerlang, ujar Abdul Hayyi.

Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Ny. Hj . Sri Silvisa Novita M.Syahrial menyampaikan selamat Hari Anak Nasional bagi seluruh Anak-anak Indonesia khususnya anak-anak Kota Tanjungbalai, sesuai dengan Tema Hari Anak tahun ini “Perlindungan Anak dimulai dari Keluarga ” dengan pesan utama “Saya Anak Indonesia, Saya Gembira” oleh karena itu saya sampaikan bahwa PKK Kota Tanjungbalai sangat mendukung program Pemerintah Kota Tanjungbalai terkait anak, baik itu perlindungan anak maupun pemenuhan hak anak. Program PKK pada Pokja I tentang “Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Kasih Sayang” yang merupakan Program Utama PKK yang telah dilaksanakan dan akan terus dilanjutkan dikota Tanjungbalai, Ujar Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai.

“Dalam tahun ini saja, PKK telah melakukan beberapa aksi peduli anak diantaranya Bedah PAUD,Pembuatan Pojok ASI, Pembuatan Ruang tunggu Anak di beberapa Kelurahan, Puskesmas dan tempat pelayanan lainnya, Pemberian sarana cuci tangan pakai sabun, Posyandu dan Mengecek Langsung Kantin disekolah serta mengajarkan kepada Anak Usia Balita mengenai Tips antisipasi pelecehan seksual pada anak”. Untuk itu perlu terus dipertahankan sinergitas dan kerjasama antara PKK dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Pendidikan kedepan demi membina dan memberikan perhatian yang baik akan pentingnya keselamatan dan masa depan terhadap anak, ungkap Ny.Hj. Sri Silvisa Novita M.Syahrial diakhir sambutanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian Cap Tangan di Baleho yang telah disiapkan panitia sebagai Gerakan Pendeklerasian STOP KEKERASAN TERHADAP ANAK yang diikuti oleh seluruh anak dan undangan yang hadir.

Acara yang juga dihadiri oleh Forkopimda kota tanjungbalai, OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai , Camat Sekota tanjungbalai, Ketua TP.PKK Kecamatan dan Kelurahan sekota Tanjungbalai serta anak-anak peserta lomba.

LEAVE A REPLY