Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2017 di Kota Tanjungbalai dilaksanakan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Kamis, 13/7). Wakil Walikota Tanjungbalai Drs.H.Ismail bertindak sebagai Pembina Upacara dan Pemimpin Upacara Kompol J. Sinaga Kasi Pemberantasan BNNK Tanjungbalai.

Wakil Walikota membacakan Sambutan Presiden RI Joko Widodo yang menyatakan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika memang perlu mendapatkan perhatian khusus, pada tahun 2014 saya menyatakan bahwa Indonesia Darurat Narkoba, pada HANI Tahun 2015 saya mengatakan Perang terhadap Narkoba.

Presiden juga menegaskan bahwa dilakukannya penguatan pencegahan kepada seluruh lapisan masyarakat adalah melalui kurikulum dan sarana prasarana yang tersedia serta mengajak seluruh lapisan masyarakat, Lembaga dan Pemerintah untuk bersama-sama berjuang dalam melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang menjadi tanggung jawab bersama. Sebagaimana Tema Peringatan HANI Tahun 2017 “Peran Aktif dan Pendayagunaan seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia Sehat”. “Saya meminta kepada seluruh unsur Pemerintah dan Masyarakat bersatu padu secara aktif untuk melakukan upaya pencegahan,Pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika

 

Setelah upacara , BNN melakukan Test Urine kepada seluruh lurah dan kepling se Kota Tanjungbalai.

 

Upacara yang diikuti oleh Forkopimda Tanjungbalai, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai, OPD, Camat serta Lurah Se-kota Tanjungbalai, Kepala Lingkungan serta Pegawai BNNK Tanjungbalai.

 

LEAVE A REPLY